LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bocah 2 Tahun Derita Tumor, Orang Tua Minta Bantuan Untuk Berobat

Kamis, 23 Juli 2020 | 3:41 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 531
Yumma Azahra, Bocah berumur 2 tahun  asal Desa Amasing Kota Barat Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan (Foto Redaksi Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Sungguh malang nasib Yumma Azahra, Bocah berumur 2 tahun  asal Desa Amasing Kota Barat Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Pasalnya, sudah kurang lebih 2 tahun ini, bocah tersebut mengalami penyakit tumor sehingga tidak bisa menikmati masa kecilnya seperti layaknya bayi lain dan hanya bisa bermain dipangkuan orangtuanya.

Asriyati, orang tua Yumma kepada wartawan mengaku awalnya ada benjolan kecil yang muncul di paha Yumna, selang waktu empat bulan, benjolan itu semakin membesar, kemudian di paha dan pantat Yumma juga mengalami bengkak yang sama akibat benjolan tersebut. “Ada benjolan kecil, lama kelamaan benjolan itu semakin besar, “ujar Asriyati, orang tua Yumma saat ditemui wartawan Kamis (23/07/20).

Lanjut Asriyati, dirinya tak kuat dan sangat khawatir karena melihat kondisi anaknitu akhirnya Asriyati membawa Yumma berobat ke Puskesmas setempat. Namun, Puskesmas tak bisa menanganinya dan hanya memberikan surat rujukan di rumah sakit umum daerah (RSUD) Labuha. “Torang bawa pemeriksa ke dokter di RSUD Labuha, dan dorang menyarankan supaya Yumma dirujuk ke RSUD Ternate, karena menderita tumor, “jelasnya

Tambah Asriyati, karena kekurangan alias tidak ada biaya sehingga tidak bisa membawa anaknya untuk berobat ke RSUD Ternate. “Saya hanya bisa periksa di RSUD Labuha dan tidak bisa bwah ke RSUD Ternate karena keluarga tidak mampu,“ungkap Asriyati.

Sebagai orang tua tambah Asriyati, berharap ada bantuan dari pihak Pemda Halsel ataupun dari pihak lain, untuk bisa membantu pengobatan Yumma. “Saya dan keluarga berharap, kalau boleh ada bantuan dari pemerintah maupun pihak lainnya, agar bisa membawa Yumma berobat di Rumah Sakit Umum (RSU) supaya penyakit yang di derita Yumma bisa sembuh,” pungkasnya (Red/Jul)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer