LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Polres Halut Resmi Gelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh Kie Raha 2020

Kamis, 23 Juli 2020 | 7:26 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 205
Apel Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh Kie Raha (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Operasi Kepolisian mandiri Kewilayahan patuh kie raha tahun 2020, resmi dilaksanakan Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Utara (Halut). Operasi diawali gelar pasukan di lapangan Mapolres Halut, Kamis (23/07/2020).

Apel gelar pasukan dihadiri Sekda Halut Fredy Tjandua, Danramil Tobelo, Kadis Perhubungan Halut, Pju Polres Halut dan Danki C 732 Banau. Sementara bertindak selaku Irup yakni Waka Polres Halmahera Utara Kompol Jasim Hoda serta diikuti 1 Pletoon Pol-PP Halut, 1 Pleton Sat Sabhara Polres Halut, 1 Pleton Brimob Kompi Kupa-Kupa, 1 Pleton Sat Lantas Polres Halut, 1 Pleton Gabungan Reskrim dan Intel Polres Halut, 1 Pleton Kompi C 732 Banau dan 1 Pleton Pamrahwan Yon Armed 09/Pasopati.

Selanjutnya setelah menyampaikan laporan dan pemeriksaan pasukan, kemudian dilanjutkan dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan.

Wakapolres Halut dalam amanat menyebutkan bahwa operasi patuh di gelar serentak diseluruh Indonesia dan akan dilakukan selama 14 hari untuk wilayah Maluku Utara dengan sandi Patuh Kie Raha 2020.

“operasi ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib, patuh dan disiplin dalam berlalu lintas,” jelasnya.

Selain itu, operasi ini juga dilakukan dengan tujuan untuk memutus rantai penyebaran virus covid 19 guna terciptanya situasi kamsektibcarlantas yang kondusif ditengah pandemi pada masa adaptasi kebiasaan baru.

“Pelaksanaan operasi patuh 2020 ada kegiatan penting yang perlu kita amankan yaitu hari raya idul adha mulai dari sholat ied, proses pemotongan hingga penyaluran kurban serta tempat wisata yang rentan terhadap penyebaran covid 19,” ujarnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer