LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Penyaluran BLT DD Desa Dodowo Akan Dilakukan Bertahap

Kamis, 23 Juli 2020 | 8:05 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 291
Kades Dodowo, Mufadli Abd Mutalib (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Desa Dodowo kecamatan Galela Utara kabupaten Halmahera Utara (Halut) sudah selesai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 1, dan tersisa untuk bulan Juni yang tengah akan diselesaikan. Dimana untuk tahap 1 bulan April dan Mei telah disalurkan kepada 90 Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan tunai menyikapi dampak ekonomi masyarakat di tengah wabah pandemi covid-19.

Kepala desa (Kades) Dodowo, Mufadli Abd Mutalib, kepada sejumlah wartawan, Kamis (23/07/2020) mengakui dalam proses penetapan pastinya akan menuai protes dari masyarakat. Meski demikian, dirinya tetap melaksanakan kegiatan sesuai dengan mekanisme dalam penyaluran BLT-DD.

Ia mengatakan, untuk tahapan pertama pencairan sendiri tidak dilakukan secara serentak tetapi dilakukan untuk tahap pertama 15 persen, 15 persen dan 10 persen.

“untuk tahap pencairan dilakukan sesuai dengan mekanisme. Meski demikian, kami telah menyalurkan 2 bulan pertama dimulai dari April dan Mei, selanjutnya tersisa tahap berikut yakni di bulan Juni sebesar Rp 600 ribu untuk setiap penerima sesuai yang diusulkan sebanyak 90 kk,” jelas Mufadli.

Diketahui, sebelumnya dalam hasil wawancara media ini dengan Kepala DPMD Wenas Rompis menyebutkan, bahwa penyaluran untuk bulan April, Mei dan Juni desa menyalurkan BLT-DD sebanya Rp.1.8 juta dengan perbulannya sebasar Rp 600 ribu sesuai Permendes dan Trasmigran nomor 6. Sedangkan untuk tahap berikutnya lewat PMK nomor 60 mulai Juli, Agustus dan September direalisasi sebesar Rp 900 ribu dengan perbulannya sebesar Rp 300 ribu. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer