LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bidang Perbendaharaan BPKAD Halsel Ikut Bimtek Verifikasi Penertiban SP2D

Jumat, 26 Mei 2023 | 8:16 am
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 343

HALSEL,Liputan-Malut.com- Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara melalui Bidang Perbendaharaan bersama lembaga pengembangan kebijakan pemerintah (LPKP) menggelar Bimtek mekanisme verifikasi laporan pertanggung Jawaban dalam penerbitan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D). 

Kegiatan tersebut berjalan selama 2 Hari, berlangsung di Hotel Majang Ternate dengan menghadirkan dua pemateri dari BPKP Perwakilan Provinsi Maluku Utara yakni Foni Sapto Nugroho dan Yudi Setiawan.

Kepala BPKAD, Aswin Adam melalui Kepala Bidang (Kabid) Perbendaharaan, Muhammad Kamarullah mengatakan bahwa Kegiatan ini dalam rangka memberikan penguatan SDM yang terfokus pada verifikasi yang mungkin sebelumnya sudah pernah dilakukan. Tetapi kali ini tentunya dibutuhkan juga agar lebih memahami terhadap SPD sampai SP2D.

Ia, juga menjelaskn kehadiran para pemateri dari Tim BPKP dapat membantu kita dalam hal memberikan pemahaman tersebut. Olehnya itu, diharapkan para staf khususnya bidang pembendaharaan agar lebih serius.

“Ini adalah hal yang harus diseriusi. Yang mana mungkin sehari-hari ada hal yang merasa kurang ada yang dipahami. Untuk itu, ditempat ini diharapkan serius menerima materi dengan seksama,”jelasnya.

Sementara terkait dengan penggunaan inovasi yang lain kedepan nanti akan dibahas. Namun terpentingnya, adalah bagaimana SPJ yang menurut kita bisa, tetapi berbeda dengan orang lain dan bisa diselesaikan hari ini.

Ia berharap, para staf dapat manfaatkan waktu sebaik-baiknya. Karena dalam proses penatausahaan pada sektor keuangan bisa berjalan dengan normal.

Petugas verifikasi lanjut dia, harus tahu dan bisa mencari solusi, namun apabila menyangkut dengan tehnis maka semuanya harus benar-benar dipahami.

“Jangan sampai ada yang pemahamannya minim memberikan informasi yang berbeda dengan taman-teman lain maka harus sama-sama disesuaikan bukan mencari satu sektor saja. kemarin ada masukan dari pimpinan tertinggi kita bapak Bupati juga mengharapkan itu,

“Paling tidak minimal, pemahaman kita itu besar dan ada sehingga proses pelayanan itu berjalan dengan sukses dan tidak ada hambatan,”Pungkasnya. (Zul)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by