LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Berkas Bacaleg Dinyatakan Lengkap. DPC PKB Target 12 Kursi Di DPRD Halmahera Selatan

Sabtu, 13 Mei 2023 | 3:57 pm
Reporter: Zulhaidir Tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1290

HALSEL,Liputan-Malut.com- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku utara resmi mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke KPU Kabupaten Halsel, Sabtu (13/05/2023). 

Amatan wartawan Liputan Malut, Pimpinan partai dan Bacaleg di seluruh daerah pemilihan (Dapil) tiba di kantor KPU Kabupaten Halmahera Selatan, sekira pukul 15.00 WIT dengan membawa pamflet yang bertuliskan  Gus Muhaimin Presiden 2024 diantarkan ratusan simpatisan dan pendukung dengan menggunakan ratusan kendaraan roda empat dan roda dua. Tiba di KPU, Ketua, Sekretaris dan pengurus PKB diterima oleh seluruh Pimpinan KPU dan Bawaslu Halmahera Selatan. 

Selanjutnya, pada pukul 15.00 Wita Partai besutan Muhaimin Iskandar itu melaksanakan registrasi dan setelah itu menyerahkan berkas pada Ketua KPU, Halsel Muhammad Agus Umar disaksikan Pimpinan dan Anggota Bawaslu. 

Usai pemeriksaan berkas oleh tim pemeriksa di KPU Halmahera Selatan maka Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dinyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Setelah diperiksa seluruh berkas maka berkas PKB dinyatakan lengkap,”ujar Ketua KPU, Muhammad Agus Umar 

Sementara itu, Ketua DPC PKB Halsel, Muslim Rakib dalam konfrensi Pers nya mengatakan, bahwa pihaknya sudah selesai mendaftar resmi ke KPU dan ini dilaksanakan secara serentak. “Insya Allah dengan langkah awal ini partai PKB menyatakan diri siap untuk berkompetisi”, ujar ketua DPC PKB.

Lebih lanjut Muslim mengatakan, sebagai partai pemenang di Pilkada Halmahera Selatan tahun 202l kemarin, dirinya sangat optimis partai besutan Muhaimin Iskandar itu bisa meraih kursi di semua daerah pemilihan (Dapil). 

“Insha Allah Kita target DPC PKB Halmahera Selatan bisa capai 12 kursi di DPRD Halmahera Selatan pada pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang,”pungkasnya (Zul)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by