LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bawah Kabur Perahu Bodi Milik Desa, Warga Desak DPMD Pecat Ketua BPD Desa Kelo

Sabtu, 4 September 2021 | 9:12 pm
Reporter: Julhaidir Tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 335

HALSEL,Liputan-malut.com- Masyarakat Desa Kelo Kecamatan Obi Timur Kabupaten Halmahera Selatan meminta Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat Desa (DMPD) Halsel segera copot Ridwan Malik dari jabatannya sebagai Ketua Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPD) Desa Kelo.

Salah satu warga Desa setempat meminta identitasnya tidak di publis kepada Medya ini. Sabtu (04/09/2021) meminta DPMD Halsel segera pecat Ketua BPD Ridwan Malik, karena Ridwan telah membawah satu buah perahu bodi milik Desa Kelo kurang lebih sudah 8 hari tak kunjung dikembalikan ke Desa, padahal berdasarkan kesepakatan Pemerintah Desa dan masyarakat, perahu bodi itu tidak bisa dibawah keluar melebihi 3 hari karena bodi perahu tersebut sudah menjadi kendaraan bagi masyarakat yang membutuhkan ketika ada yang sakit bisa digunakan mengangkut pasien ke rumah sakit,” jelas warga tersebut.

Warga ini menilai sikap Ketua BPD telah mengabaikan hasil kesepakatan masyarakat bersama Pemerintah Desa terkait penggunaan asset Desa tersebut, karena secara pribadi perahu bodi yang digunakan Ketua BPD untuk urusan pribadi, padahal masyarakat juga sangat membutuhkan.

“sudah 8 hari Ketua BPD bawah perahu bodi untuk pengurusan pribadi ke Labuha, sementara keluarga saya sakit tidak bisa bawa ke rumah sakit, kami masyarakat semua bergantung dengan fasilitas tersebut karena sudah ada ksesepakatan masyarakat dengan Pemerintah Desa,”kesalnya.

Olehnya itu, warga ini mengaku selain dirinya, masih ada sejumlah warga yang lain juga meminta Kepala (DPMD) Haslel Maslan H. Hasan Segera copot Ketua BPD Ridwan Malik dari jabatan Ketua BPD karena dianggap tidak layak menjadi ketua BPD di Desa itu.

“Kalau Ketua BPD tara mungkin Kase siksa masyarakat seperti ini jadi kami masyarakat Desa Kelo Desak Pemerintah Daerah Segera Copot ketua BPD desa Kelo,” tegas warga.

Hingga berita diturunkan Ketua BPD Desa Kelo Ridwan Malik belum memberikan tanggapan seputar maslah tersebut, dikonfirmasi berulang kali ke henpon selulernya berada diluar jangkauan,” (Jul/Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer