LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Baru 2 Semester, UPTB Samsat Halsel Capai PAD Rp. 5,6 Milyar

Kamis, 2 Juli 2020 | 9:57 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 283
Kepala Samsat Halsel, Fikri Abusama (Foto Redaksi Liputan Malut)

LABUHA,Liputan-Malut.com- Unit Pelaksana Tekhnis Badan (UPTB),
Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) saat ini intens melakukan penagihan pajak kendaraan agar bisa mencapai target pendapatan asli daerah (PAD) yang telah ditentukan.

Kepala UPTB Samsat Halsel, Fikri Abusama kepada Redaksi Liputan Malut mengatakan, pihaknya diberikan target pendapatan asli daerah (PAD) dari Pemerintah Provinsi Maluku Utara sebesar Rp. Rp. 11 milyar lebih.

“PAD untuk pajak kendaraan roda dua, roda 4 dan sebagian setoran alat berat tertinggi tahun 2020 di semester pertama di Bulan Juni sebesar Rp. 1 milyar lebih, maka total pendapatan yang sudah di capai dalam dua semester ini sebesar Rp. 5,6 milyar”tandasnya

Lebih lanjut Fikri mengatakan, agar bisa mencapai sesuai target yang ditentukan pihaknya menerapkan pelayanan Samsat apung khusus di luar pulau Bacan yakni di wilayah Gane tepatnya di Desa Pasipalele dan Saketa, kemudian di Obi di Desa Madopolo dan Bacan itu di desa Bajo Kecamatan Botang Lomang dan Lele Mandioli Selatan.

“Jadi, kami intens lakukan penagihan pajak kendaraan di sejumlah titik itu agar tersisa Rp. 6 milyar lebih bisa capai target dan sampai di akhir tahun nanti capaian Rp. 11 milyar bisa direalisasikan,”pungkasnya mengakhiri (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer