LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

407 Sekolah SD Dan SMP Se Kabupaten Halsel Akan Ikut Ujian Sekolah

Kamis, 11 Mei 2023 | 4:28 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 474

HALSEL,Liputan-Malut.com Sebanyak 407 Sekolah SMP dan SD di Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara, bakal melaksanakan ujian Sekolah, dalam pelaksanaan ujian tahun 2023 ini akan dilaksanakan secara bertahap. Demikian dikatakan Safiun Radjulan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Halmahera Selatan, ketika temui media ini diruang kerjanya Rabu (10/05/2023).

Safiun mengatakan, tahap pertama pelaksanaan ujian Sekolah diikuti oleh 290 Sekolah menengah pertama (SMP), terdiri dari Sekolah Negeri dan Sekolah Swasta, sementara 117 Sekolah SD Negeri dan Swasta bakal menyusul tahap kedua pelaksanaan ujian Sekolah yang dijadwalkan pada tanggal 15 Mei 2023 Ujarnya.

Menurutnya pelaksanaan ujian, proses pengawasanannya dikembalikan ke masing-masing sekolah, termasuk penentuan kelulusan siswa-siswi yang ikut ujian tahun ini.

“Karena sekolah yang lebih tahu anak-anak didiknya yang pintar dan lain-lain, jadi Dinas Pendidikan hanya memonitor  pelaksanaannya,” pungkasnya.

Safiun juga menjelaskan bahwa seluruh sekolah yang melaksanakan ujian, Tim Dinas Pendidikan juga akan turun pengawasan langsung di setiap sekolah,” jelasnya. (Jul)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by