LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

196 CJH Halsel Resmi Di Lepas Bupati Halsel, Bupati Berharap Semua CJH Peroleh Haji Mabrur

Selasa, 30 Mei 2023 | 3:52 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 343

HALSEL,Liputan-Malut.com- Bupati Kabupaten Halmahera Selatan H. Usman Sidik dan Wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba (Usman-Bassam) melepas keberangkatan Calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara sebanyak 196 CJH, dipusatkan di Pelabuhan Kupal Kecamatan Bacan Selatan Selasa (30/05/2023). Turut hadir Sekda Halsel Ir. Saiful Turuy dan seluruh Pimpinan OPD di lingkup Pemkab Halsel.

Buapati dalam Sambutanya mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Halmahera Selatan mengingatkan kepada para calon jama’ah haji, bahwa selain menunaikan rukun kelima dari rukun islam, kepergian bapak dan ibu secara tidak langsung membawa nama baik daerah, dan nama baik bangsa pada umumnya.

Oleh karena itu, saya mengharapkan kepada seluruh CJH untuk selalu menaati berbagai peraturan yang ada, selalu tertib dan khidmat dalam melaksanakan tuntutan ibadah, sehingga seluruh Jama’ah haji, khususnya yang berasal dari kabupaten Halmahera selatan, dapat melaksanakan rangkaian pelaksanaan ibadah haji dengan sebaik-baiknya, serta dapat kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal’afiat.

Lebih dari itu, saya berharap kiranya jama’ah calon haji kabupaten halmahera selatan bisa menjadi suri tauladan dalam pelaksanaan ibadah haji ini, bagi jama’ah dari daerah-daerah lain.

”Berkat niat yang tulus dan ikhlas serta
kesabaran bapak-ibu semua, mungkin ada
diantara kita, sudah bertahun-tahun lamanya menunggu, alhamdulillah, pada musim haji 2023 ini, para jama’ah calon haji kabupaten halmahera selatan insya allah akan bersama-sama jutaan umat islam lainnya dari seluruh penjuru dunia akan memenuhi panggilan Allah swt., menunaikan rukun islam kelima,” ujarnya

Untuk itu, jadikan sifat tabah, sabar dan tawakal sebagai bekal, karena sifat-sifat tersebut, sangat diperlukan dalam melakukan perjalanan ibadah haji dan sekaligus akan mengantarkan seorang jamaah calon haji memperoleh predikat haji yang mabrur,” tutup Bupati. (jul)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by