LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Ringankan Beban Warga Ditengah Covid 19, BPKP Malut Berbagi Sembako Di Kalumata Dan Kayu Merah

Sabtu, 2 Mei 2020 | 9:49 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 693
Penyerahan Sembako kepada warga oleh BPKP Maluku Utara

TERNATE,Liputan-Malut- Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara berbagi kebaikan kepada warga sekitar dengan membagikan 38 paket sembako pada Jumat (01/05/2020). Aksi kepedulian sosial ini merupakan kegiatan kemanusiaan periode tahap dua setelah sebelumnya membagikan paket sembako kepada Pegawai Pemerintahan Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan kantor perwakilan.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara, Aryanto Wibowo mengatakan, penyaluran bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa kebersamaan terhadap sesama dalam menghadapi masa Pandemi COVID-19 ini. 

“Paket sembako yang dibagikan berisi bahan kebutuhan pokok, diantaranya beras, mie instan, gula pasir, minyak, telur serta kebutuhan pokok lainnya. Paket sembako yang dibagikan ini berasal dari iuran sukarela dari pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara. Kegiatan pembagian paket sembako ini belangsung selama kurang lebih 2 jam dari pukul 16.00 sampai dengan 18.00 WIT. Penyaluran bantuan kali ini dipimpin oleh Kepala Bagian Tata Usaha Mindarto Totok Oktaruna dan diikuti oleh beberapa pegawai,”tandasnya

Menurutnya, Aksi Penyaluran Bantuan Sosial ini sebagai bentuk kepedulian pegawai BPKP terhadap masyarakat sekitar lokasi kantor yang terdampak dari segi ekonomi akibat adanya pandemi Covid-19. Pembagian ini diawali dari mendatangi rumah  RT lalu tim penyalur paket sembako diantarkan menuju kerumah-rumah warga. Beberapa warga yang menerima paket sembako diantaranya warga RT 008 Kelurahan Kalumata sebanyak 12 paket, warga yang berada di lingkungan masjid Raudatul Hidayat RT 007 Kelurahan Kalumata sebanyak 12 paket, warga yang berada di belakang kantor Kelurahan Kayu Merah sebanyak 6 paket, warga daerah Bastiong 6 paket, dan petugas kebersihan yang biasa menyapu didepan kantor sebanyak 2 paket.

“Warga penerima bantuan mengungkapkan apresiasi kepada Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara yang telah membantu mereka dan telah memberikan perhatian bagi warga pra-sejahtera. Mereka mengaku sangat bersyukur menerima bantuan ini karena telah membantu meringankan beban ekonomi mereka. Tak lupa warga juga mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya “Berbagi Kebaikan di Bulan yang Suci Bersama BPKP Malut” ini, yang mana sangat membantu bagi kelangsungan hidup mereka,”pungkasnya mengakhiri (Red)

Berita Lainnya