LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pemkot Tikep Akhirnya Putuskan Akses Laut Tidak Ditutup

Selasa, 12 Mei 2020 | 12:04 am
Reporter: Iswadi Hasan
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 7918
Kepala dinas Perhubungan, Daud Muhammad

TIDORE,Liputan-Malut.com-  Pemerintah Kota Tidore kepulauan akhirnya merubah penerapan penutupan jalur laut untuk kota Tidore Kepulauan ke Kota Ternate.

“Penerapan penutupan jalur laut dari tidore dibatalkan dan hanya dilakukan di pulau Tidore saja seperti pelabuhan rum dan pelabuhan tokici cobo”kata Kepala dinas Perhubungan, Daud Muhammad kepada awak media siang tadi

Sementara jalur laut dari sofifi ke ternate berjalan seperti biasa hanya saja dilakukan pembatasan yaitu di buka pada jam 6 pagi hingga jam 6 sore. “Jadi, jalur Sofifi-Ternate tetap di buka seperti biasa karena Sofifi adalah ibukota Provinsi akan tetapi penjagan di pelabuhan di perketat dengan protap covid 19. Sedangkan jalur darat dari Halbar ke sofifi dan dari Halteng ke sofifi di agendakan buka tutup jalur,”tandasnya

Kadishub menambahkan tidak ditutup nya akses  laut Tidore ke Ternate ini sudah ada dukungan dari Dinas perhubungan Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan pada saat rapat bersama dari dua wilayah di aula sultan nuku kantor walikota tidore kepulauan tadi siang. 

“Jalur laut feri dari rum ke Ternate juga tetap berjalan seperti biasa akan tetapi hanya di berlakukan pemuatan sembako dan material dan tidak di berlakukan untuk penumpang biasa dan di pelabuhan Feri sofifi tetap berjalan seperti biasa yaitu pemuatan penumpang. Kalau jalur pelabuhan spit boat sofifi tujuan ternate juga akan berjalan seperti biasa akan tetapi jika ada warga dari ternate mau ke Tidore lewat jalur sofifi itu di larang,”pungkasnya mengakhiri (Iswadi)

Berita Lainnya