LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kantor Polsek Oba Sudah Saatnya di Rehab, Kapolres Tikep Berjanji Tahun 2023 Dilaksanakan Pembangunan

Senin, 30 Mei 2022 | 3:28 pm
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 135

TIDORE,Liputan-Malut.com Status Kantor Polsek Oba yang berkedudukan di Kecamatan Payahe Kota Tidore Kepulauan, sudah saatnya di rehab, baik pembangunan kantor, perumahan Kapolsek dan perumahan Anggota, pasalnya Kantor Polsek yang didirikan semenjak polres Halteng masih berkedudukan di Tidore saat itu, ternyata belum ada sentuhan pembangunan hingga saat ini.

Terkait tidak layaknya fasilitas Kantor Posek Oba itu diakui Kapolres Kota Tidore Kepulauan AKBP. Yohanes Jalung Siram S.I.K ketika ditemui Media ini diruang kerjanya belum lama ini. Kapolres mengaku Polsek Oba adalah Polsek lama, semasa Polres Tikep yang sekarang, masih status polres Halteng pada saat itu, tipenya sama dengan Polsek Oba Utara sehinga personilnya juga harus lebih banyak,” akui Kapolres

Kapolres berjanji, terkait pembangunan Polsek Oba akan dilaksanakan ditahun 2023, karena pihaknya telah ajukan permintaan ke Pemkot Tikep sesuai masukan yang disampikan Pemkot ke Polres beberapa waktu lalu.

“kita juga sudah ajukan pembangunan Mako, kemudian perumahannya juga sudah kita ajukan rehabnya ke Pemkot Tikep, kemarin Pemkot juga memberikan masukan ke kita untuk ajukan proposal, agar dialokasikan anggaran untuk membantu rehab Polsek Oba. Kita ajukan itu kan untuk rehab total kan sayang itu Polsek lama, karena dia yang duluan ada malah itu yang terbengkalai. Saya waktu dinas di Brimob pas ke Halteng lewat situ saya ngga tau kalau itu Polsek, ini kantor apa, Polsek ah saya malah kira ini pospol,” ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres mengatakan, syarat pertama pembangunan Kantor Polsek adalah lahan tidak bermasalah dan memiliki sertifikat yang sah, kemudian ada alurnya yakni, di cek dlu prototype perumahan Kapolsek, kemudian perumahan Anggota, desesuaikan dengan lahan yang ada, setelah itu diajukan ke Polda bagian logistik, selanjutnya bagian logistik ajukan lagi kepusat untuk belanja Modal,” tutup Kapolres Mengakhiri. (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer