LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Peduli Dunia Pendidikan, Bupati Halmahera Selatan Hibah Satu Hektar Lahan Untuk Perserikatan Muhammadiyah

Sabtu, 9 September 2023 | 7:55 am
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1487
Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik (Foto Istimewa Liputan Malut)

HALSEL,Liputan–Malut.com- Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia Pendidikan di Halmahera Selatan, Maluku Utara, Bupati Usman Sidik, hibahkan Satu hektar lahan untuk perserikatan Muhammadiyah. Hibah lahan tersebut dilakukan untuk mengembangkan pendidikan di Halsel.

Kabid Aset BPKAD Halsel, Risno Theis, kepada wartawan mengatakan, sesuai perintah Bupati Usman Sidik bahwa Pemda Halsel menghibahkan satu hektar lahan untuk Muhammadiyah.

“Iya sesuai perintah bupati satu hektar lahan untuk Muhammadiyah,” kata Risno, Jumat (09/09/2023)

Ia menyebut, lahan satu hektar tersebut telah ditemukan, berlokasi di depan SMP N 6 Halsel.

“Lahan itu ada di depan SMP N 6 Halsel Desa Mandaong, pengukuran lahan ini melibatkan pihak Muhammadiyah, pemilik lahan dan pemerintah desa setempat. Jadi Pemda Halsel sudah melakukan pengukuran dan perhitungan untuk dilakukan pembayaran,”tandasnya

Sementara Kepala Desa Mandaong Kecamatan Bacan, Wahyudi Samad, mengatakan pengukuran lahan untuk dihibahkan ke Muhamadiyah setelah dilakukan pengecekan, lahan tersebut tidak ada masalah.

Ia juga mengatakan, sangat mengapresiasi langkah Pemda Halsel atas hibah tersebut dengan harapan lahan tersebut dapat dibangun pusat pendidikan di desanya.

“Kami juga berharap kedepan jika lahan ini dibangun pusat pendidikan juga membantu anak-anak kami di desa Mandaong kedepan,”jelasnya 

Sementara, Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Halsel, Samsudin Hamadin menyebut, lahan hibah satu hektar Pemda Halsel ke Muhammadiyah itu bakal dibangun pusat pendidikan dan amal usaha Muhammadiyah.

Ia juga mengatakan, sekolah terpadu Muhammadiyah juga rencananya dibangun di lahan tersebut.

“Keseriusan Pemda Halsel terhadap Muhammadiyah sangatlah besar, dengan lahan hibah ini, rencananya di bangun pusat pendidikan dan amal usaha Muhammadiyah,” jelasnya.

Untuk diketahui, pengukuran lahan hibah tersebut dilakukan di hari Kamis 8 September 2023 kemarin, di mana hadir dalam pengukuran lahan, Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Halsel, pihak Aset BPKAD Halsel, Pemerintah Desa Mandaong dan pemilik lahan. (Red)

Berita Lainnya