LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Gunakan Sistem Online, Banyak Calon Siswa SMKN2 Ternate Tidak Bisa Mendaftar

Rabu, 1 Juli 2020 | 7:24 pm
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 580

TERNATE,Liputan-Malut.com- Covid 19 sangat berdampak terhadap proses pendidikan di Kota Ternate salah satunya yang dialami Sekolah menengah Kejuruan SMKN2 Kota Ternate. Sebab, penerimaan siswa baru mengunakan sistem online maka banyak siswa tidak bisa mendaftar.

Kepada wartawan media ini, sejumlah siswa mengaku pendaftaran melalui sistem online dianggap tidak efektif karena tidak semua calon siswa baru miliki Hp android maupun laptop untuk mengakses berkas atau persyaratan pendaftaran.

Secara terpisah, Kepala Sekolah SMKN2 Kota Ternate Drs. Kamaludin Ahmad kepada media ini diruang kerjanya Rabu (01/07/2020) mengatakan dampak dari Pandemi Covid 19 tidak hanya mempengaruhi sistem pendaftaran siswa baru namun seluruh aktifitas Pendidikan. “Kegiatan belajar mengajar pun harus menggunakan sistem online dan aktifitas belajar mengajar selama beberapa bulan terakhir dengan sistem online tidak efektif karena sesuai protokol kesehatan perlu menerapkan (Social Distancing) atau pembatasan Sosial,”ujar Kamaluddin

Kamaluddin mengaku karena banyak calon siswa baru berasal dari luar Kota Ternate tentunya akses jaringan internet juga sangat berpengaruh meskipun mereka mengunakan Hp android maupun Leptop apalagi bagi mereka yang belum miliki hp android tentunya menghambat proses pendaftaran.

“Tidak semua peserta calon siswa baru memiliki HP dan leptop apa lagi yang ada di luar Ternate, sementara sistem zonasi hanya berlaku di SMA Negeri, sementara SMK tidak ada sistem zonasi, sudah tentu akan mempersulit bagi calon siswa baru dan orang tua mereka,” ujarnya. (Maun)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer