LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Babinsa Koramil Wayabula bersama Pemdes Semprot Disinfektan di Beberapa Titik Strategis Desa Leo Leo

Senin, 26 Juli 2021 | 9:16 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 178

MOROTAI, Liputan-Malut.com – Antisipasi penyebaran virus covid-19, Babinsa Koramil 1508-07/Wayabula Pelda Paulus Oktofianus Lenahatu bersama Pemerintah Desa melaksanakan penyemprotan Disinfektan di beberapa titik Desa Leo-Leo Kecamatan Pulau Rao Kabupaten Pulau Morotai, Senin (26/7/2021).

Pelda Paulus Oktofianus Lenahatu mengatakan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 kita tidak bisa bekerja sendiri, oleh karena itu perlu ada dukungan dari semua pihak. Seperti dalam kesempatan ini, kita melaksanakan penyemprotan setidaknya bisa mencegah penyebaran Covid-19.

“Tindakan sterilisasi dengan mengerahkan unit tangki alat semprot yang berisi cairan desinfektan ini dilakukan dengan sasaran fasilitas umum meliputi kantor Camat Pulau Rao, kantor Desa Leo-Leo, Puskesmas Leo-Leo dan Gereja,” katanya.

Selain melakukan penyemprotan cairan Disinfektan, lanjut Pelda Paulus mengatakan, Babinsa juga menghimbau kepada warganya untuk mengurangi Aktifitas di luar yang tidak penting.

“warga harus disiplin menggunakan masker, menghindari kerumunan, selalu mencuci tangan dan lakukan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan, olahraga serta berjemur,” ujarnya.

Sementara Danramil 1508-07/Wayabula Letda Inf Mustafa Patty mengatakan, Melalui koordinasi bersama kita semua berupaya terus melakukan berbagai langkah pencegahan penyebaran virus covid-19.

“Penyemprotan disinfektan tersebut sebagai upaya pencegahan wabah covid-19. Para Babinsa sudah memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah,” terangnya. (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer