LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Babinsa Koramil 1508-06/Bere Bere Lakukan Pengamanan Pilkades Di Wilayah Binaan

Rabu, 12 Januari 2022 | 6:43 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 41
Pengamanan Pilkades (Foto WP Liputan Malut)

MOROTAI, Liputan-Malut.com – Babinsa Koramil 1508-06/Bere Bere melakukan pengamanan proses pungut hitung Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Bere Bere Kecamatan Morotai Utara dan Desa Sopi Kecamatan Morotai Jaya Kabupaten Pulau Morotai, Rabu (12/1/2022).

Plh. Danramil 1508-06/Bere Bere Peltu Suherman Kharie saat di konfirmasi awak media mengatakan, Babinsa Koramil 1508-06/Bere Bere terus mengawal jalannya tahapan pilkades mulai dari pembentukan panitia hingga proses pemungutan suara yang berlangsung hari ini.

Untuk di wilayah Koramil 1508-06/Bere Bere sendiri, hari ini baru 2 Desa yaitu di Desa Bere Bere Kec. Morotai Utara dan Desa Sopi Kec. Morotai Jaya yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa. Hal tersebut sesuai dengan Perbup no 40 tahun 2021 tanggal 15 November 2021 tentang tata cara pencalonan, pemilihan, penetapan dan pelantikan kepala Desa serentak yang menjadi sandaran regulasi pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Pulau Morotai, salah satu pointnya menyatakan bahwa Desa yang diperbolehkan melakukan pemilihan apabila telah mencapai target vaksinasi dengan angka presentase minimal dosis 1 90% dan dosis 2 70%, ungkapnya.

Untuk mendukung dan mensukseskan pesta demokrasi tersebut, Babinsa telah diperintahkan untuk saling bahu membahu bersama Babinkamtibmas dan komponen masyarakat lainya untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban didalam masyarakat di wilayah binaannya masing-masing, imbuhnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer