LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Babinsa Koramil 1508-05/Daruba Berikan Materi Wasbang Dan Outbond Pada Siswa Siswi SMA Muhammadiyah 1 Pulau Morotai

Rabu, 1 September 2021 | 4:37 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 95

MOROTAI, Liputan-Malut.com – Dalam rangka menanamkan kesadaran bela negara dan meningkatkan kedisiplinan Siswa Siswi SMA Muhammmadiyah 1 Pulau Morotai. Babinsa Koramil 1508-05/Daruba Serma Darwis Noho bersama 5 orang rekan memberikan materi Wasbang (Wawasan Kebangsaan) dan PBB serta Outbound kepada siswa siswi SMA Muhammmadiyah 1 Pulau Morotai Desa Gotalamo Kecamatan Morsel Kabupaten Pulau Morotai, Rabu (01/09/2021).

Serma Darwis Noho dalam kegiatan tersebut mengatakan, tujuan pemberian materi wasbang ini adalah untuk membina dan membentuk gerasi penerus bangsa yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan memiliki rasa cinta tanah air.

“Kami mengajak kepada siswa – siswi untuk mengenal tentang Pancasila, guna memicu kemampuannya memahami, menghayati dan mengamalkan Pancasila, sehingga nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila tidak hanya sebagai hafalan saja, namun untuk diamalkan dan dipedomani dengan baik guna menumbuhkan rasa cinta mereka kepada tanah air,  bangsa dan negara Indonesia,” katanya.

Ia berharap agar setiap kegiatan yang dilakukan siswa – siswi dapat bermanfaat serta memahami arti sebuah tantangan, belajar untuk memiliki jiwa yang tidak kenal putus asa, mendapatkan pemahaman tentang motivasi kerja sama dan kepemimpinan.

“Kami berharap siswa juga lebih arif dalam melihat potensi diri, mampu memaknai dengan benar arti komunikasi efektif dan mendapatkan kesegaran baik secara jasmani maupun rohani perbedaan dalam berfikir bukan suatu permasalah akan tetapi perbedaan dalam berfikir dapat membuat suatu kegiatan menjadi lebih sempurna,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Babinsa mengingatkan agar dalam kegiatan tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menjauhi kerumunan.

Sementara Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Pulau Morotai, Suaib Marjan mengatakan, sangat berterima kasih kepada Koramil 1508-05/Daruba yang telah membina wawasan kebangsaan, PBB dan permainan lainnya untuk melatih kebersamaan dan kedisiplinan siswa siswi di sekolah.

“Kami berharap ini bukan hanya berlangsung hari ini, tetapi bisa berkelanjutan, katanya. (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer