LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Wujudkan Ketahanan Pangan, Kodim 1509/Labuha Laksanakan Kegiatan Panen Raya

Kamis, 4 Agustus 2022 | 3:05 pm
Reporter: Julhaidir tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 86

HALSEL,Liputan-Malut.com Guna mewujudkan ketahanan pangan di wilayah teritorialnya, Kodim 1509/Labuha melaksanakan kegiatan panen raya sawi dan kacang panjang perdana di Desa Hidayat,Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan. Kamis (04/08/2022).

Kegiatan panen raya tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1509/Labuha Letkol Kav Romy P. Sitompul yang didampingi Ketua persit kartika candra kirana cabang XXXVII DIM 1509/Labuha. Hadir dalam panen tersebut, Kasdim Kodim 1509/Labuha, pasiter, Plh pasipers, pengurus persit KCK Cab XXVII Ny Dora Sitompul dan Babinsa Koramil 1509-01/Bacan.

Disela-sela panen tersebut, Letkol Kav Romy P. Sitompul menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya Kodim 1509/Labuha dalam menjaga stabilitas ketahanan dan keamanan pangan di wilayah teritorialnya. Program ketahanan pangan ini akan terus digalakkan tetap berkelanjutan sesuai dengan arahan Komando Atas,

Dandim 1509/Labuha juga meminta hasil yang dipanen ini akan dijual ke masyarakat maupun penjual sayur dengan harga yang relatif lebih murah dan harga yang ada dipasar, potensi ini sangat membantu masyarakat dan penjual,” Saya meminta instansi terkait membantu petani dalam memasarkan hasil pertaniannya,”Harap Dandim.

Berkat kerja keras dari masyarakat sekitarnya, dan peran serta Babinsa Koramil 1509-01/Bacan dalam pengawasan sekaligus penanganan dan pembinaan, sehingga sukses menanam  dan siap untuk dipanen. Selain itu, kegiatan ini bertujuan dalam peningkatan nilai ekonomi masyarakat di lingkungan,” Tutupnya

Sementara itu, salah satu petani Mulyono menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 1509/Labuha khususnya kepada  Dandim yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir dalam panen ini, serta upaya para Babinsa yang selalu ada dalam pendampingan proses penanaman, perawatan Hingga panen,” (Jul)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer