LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Wakapolres Halsel Buka Pelatihan Tenaga Tracer Covid 19

Minggu, 1 Agustus 2021 | 10:26 am
Reporter: Julhaidir Tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 202

HALSEL,Liputan-Malut.com- Wakapolres Kabupaten Halmahera Selata. Kompol Rusli Mangoda S.H. M.H. membuka secara resmi kegitan pelatihan tenaga Tracer Covid-19 sesuai Surat Telegram Kabaharkam Polri nomor:ST/84/VII/Ops.4.5.2021 Tanggal 21Juli 2021 dipusatkan di Aula Mapolres Halsel. Sabtu (31/07/2021).

Kegiatan pelatihan tracer diikuti oleh Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Kanit Pulbaket, Bhabinkamtibmas, Para Kepala Desa Kecamatan Bacan, dan tokoh Masyarakat, sedangkan yang menjadi narasumber Dr. Ono dan Hj. Astututi.

Dalam sambutannya, Wakapolres menjelaskan bahwa pelatihan Tracer bertujuan untuk memberikan pemahaman agar seluruh personel dan para relawan dalam menjalankan tugasnya dapat mengerti apa yang harus dilakukan untuk membantu pemerintah dalam menangani pandemi covid-19 agar dapat menekan penyebaran Covid – 19 di Halsel.

“Pelatihan Tracer ini bertujuan untuk memberikan pemahaman agar relawan mengerti apa yang harus dikerjakan, diantaranya menjaga diri sendiri dan memberikan informasi terkait penyebaran covid-19 di Kabupaten Halsel” paparnya.

Rusli mengatakan, upaya Tracing (pelacakan) dalam memutus mata rantai penularan covid-19 perlu mendapat perhatian khusus serta kerjasama semua elemen masyarakat, bukan hanya TNI Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kab. Halsel.

Di harapkan peserta pelatihan Tracer Covid-19 mengikuti kegiatan dengan baik dan dapat mengaplikasikan dengan baik dilapangan dalam pelaksanaan tugas,”Harap Rusli.(Jul/Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer