LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Wabup Halsel Buka Kegiatan Khitan Masal Di Desa Labuha

Senin, 31 Mei 2021 | 5:00 am
Reporter: Jul
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 148
Wabup Halsel buka Kegiatan Khitan masal

HALSEL,Liputan-Malut.com- Remaja Masjid Al- Muhajirin Labuha bekerja sama dengan persatuan perawat nasional Indonesia (PPNI) mengelar Khitan Massal di dipusatkan di Mesjid Al- Muhajirin Desa Labuha, Kecamatan Bacan Tengah. Minggu (30/05/2021) dengan Tema “meraih keshalihan sosial demi senyum Halmahera Selatan.

Acara di hadiri Wakil Bupati Halsel Ali Basam Kasuba sekaligus membuka acara Khitan Massal, hadir juga Kepala Desa Labuha, Kepala Bank Syariah Indonesia (BSI), kepala pengadilan tinggi, dan Imam mesjid al-Muhajirin Labuha.

Dalam sambuatanya Wabup menyampaikan apresiasi kepada panitia kegiatan Khitan Massal, menurutnya kegiatan seperti ini sangat positif karena banyak membantu masyarakat yang anak mereka belum Khitan karena masalah biaya.

“Baru empat hari kami bertugas alhamdulillah masih banyak acara-acara yang positif diselengarakan oleh pemuda-pemuda yang kreatif, dengan kondisi covid-19 seperti ini kita harus punya kreatif membuat kegiatan sosial” Respon Wabup.

Ia berharap, semoga kegiatan ini berkelanjutan, dan dilaksanakan lebih besar lagi, dan menjadi motivasi buat generasi muda yang ada di kampong untuk lebih kreatif untuk membuat kegiatan yang positif.

“Saya wakil Bupati yang berada di atas pedium ini merasah bangga dengan kegiatan ini, mari kita bergerak berkoraborasi untuk selalu berpikir berbuat positif di daerah saruma, yang lebih penting adalah menanamkan pengetahuan agama karena ilmu agama menjadi fondasi yang kuat untuk anak-anak kita” tuturnya

Nurul Aditia Larasinta ketua panetia saat di wawancarai media ini mengatakan bahwa, sebagai salah satu ajaran yang telah diterapkan dalam Islam, baik bagi laki-laki maupun perempuan, khitan memiliki fungsi dan manfaat yang sangat penting bagi kepentingan syiar Islam. Sebab, khitan bertujuan untuk kesehatan jasmani dan rohani.

“Proses khitanan ini adalah merupakan sunnah rasulullah yang juga merupakan suatu fase yang harus dilalui oleh seorang anak untuk menuju arah kedewasaan” jelasnya

Khitan Massal tersebut di ikuti 100 orang anak yang akan di Khitan dengan dokter-dokter ahli yang telah dipersiapkan.
(Jul/red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer