LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Tindak Lanjut Instruksi Presiden, Pemkab Halsel Bakal Tiadakan Buka Puasa Bersama Dan Open House Lebaran

Sabtu, 2 April 2022 | 8:35 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 246
Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik (Foto Istimewa Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Menindaklanjuti perintah Presiden Jokowi soal larangan aparatur sipil negara buka puasa dan open house lebaran Idul Fitri 1443 H. Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Usman Sidik menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk taat terhadap instruksi tersebut. 

Kepada Redaksi Liputan Malut, Bupati Usman Sidik mengatakan, Presiden adalah panglima tertinggi di Indonesia, maka pidato sudah merupakan perintah dan seluruh Kepala Daerah harus mengikuti. “Semua pejabat di Halmahera Selatan jangan ada yang melakukan buka puasa Ramadan dan open house Idul Fitri,” tandasnya

Lanjut Politisi PKB ini mengatakan, menjalankan instruksi ini bukanya kita tidak mau bersilaturahmi secara fisik dengan masyarakat tetapi menghindari peningkatan covid 19. Jadi, kemungkinan tak ada safari ramadan juga karena akan menyebabkan kerumunan.

“Saya berharap publik di Halmahera Selatan tidak mempersoalkan instruksi ini karena Pemerintah Daerah harus mengikuti arahan atau instruksi Presiden,” ujarnya

Masih menurut Bupati, instruksi larangan buka puasa dan open house Idul Fitri 1443 H akan dituangkan dalam surat edaran untuk disampaikan kepada semua pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan. “Seluruh pejabat akan disampaikan. Saya juga minta kawan-kawan wartawan boleh sampaikan instruksinya kepada semua pejabat yang belum mengetahui,”pungkasnya (Red) 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer