LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Tertibkan Aset Pemda, Temukan Perumahan Habibi Sudah Dijual Dan Dikontrakkan

Rabu, 1 September 2021 | 7:33 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 257

HALSEL,Liputan-Malut.com- Instruksi Bupati Halsel Usman Sidik untuk segera dilakukan pendataan terhadap seluruh aset bergerak maupun tidak bergerak mulai dilakukan oleh instansi teknis. Buktinya, selasa kemarin Dinas Dinas Perkim-LH, Dinas PUPR, Bappeda, Bagian Aset dan Satpol PP turun melakukan penertiban di Perumahan Habibi Labuha Kecamatan Bacan.

Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran, Steven Yoel kepada Redaksi Liputan Malut mengatakan, saat identifikasi di lapangan terdapat sejumlah rumah yang telah diperjualbelikan dengan harga mulai dari Rp 45 juta dan harga paling tinggi Rp 75 juta. Padahal, perumahan yang dibangun menggunakan DIPA Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tahun 2016 itu harusnya diperuntukkan untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

“Kita temukan ada yang dikontrakkan dan ada yang diperjual belikan dengan harga Rp. 45 juta sampai Rp. 75 juta, sementara yang dikontrakkan dengan harga Rp 5 juta sampai Rp 6 juta per tahun,”tandas Yoel

Terpisah Kabid Aset, Risno Tees dikonfirmasi usai menyampaikan, kegiatan penertiban perumahan itu sesuai instruksi Bupati.

“Baru sebatas identifikasi kepemilikan rumah sesuai dengan SK Bupati Nomor 247 Tahun 2016 tentang penerimaan bantuan rumah khusus Kementerian PUPR tahun 2016. Hasil identifikasi akan dirampungkan dan dirapatkan kembali kemudian laporannya diserahkan ke Pak Bupati.

Diketahui, Hasil penelusuran Redaksi Liputan Malut disejumlah sumber menyebutkan, perumahan Habibi itu dibagi-bagikan kepada tim sukses di masa kepemimpinan Bupati Bahrain Kasuba dan didominasi ditempati oleh puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) karena kuat dugaan telah dikordinasikan dengan Mantan Kepala Balitbangda Halsel, Daud dJubedi saat itu. “Saya tidak dapat padahal ada nama saya, tapi banyak dari PNS yang tinggal di rumah itu,”keluh salah satu warga yang enggan namanya dikorankan belum lama ini

Warga ini juga mengaku, banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menempati perumahan tersebut, tetapi ada mantan camat Bacan, memiliki lebih dari satu unit di perumahan tersebut. “Ada salah satu mantan camat Labuha, inisial IIA memiliki 3 unit perumahan yang ada di perumahan Habibi itu,”pungkasnya (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer