LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Sijago Merah Kembali Beraksi, 3 Unit Rumah Milik Warga Halsel Terbakar

Senin, 9 Oktober 2023 | 6:24 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 479

HALSEL,Liputan-Malut.com- Sijago merah kembali beraksi, menghanguskan tiga rumah milik warga Desa Babang Kecamatan Bacan Timur Kabupaten Halmahera Selatan. Senin (09/10/2023). Kebakaran diduga terjadi kosleting listrik dari kios milik ibu wamila Labogu.

Tiga unit rumah yang terbakar adalah milik Ibu Wamila Labogu,(45) La ode Abe,(48) dan Kiflin Sanaya,(21). Berdasarkan keterangan saksi mata Ibu Wamila Labogu pemilik kios, menyebutkan kejadian berawal dari percikan api yang keluar dari atap rumah miliknya sekitar pukul 12.40 Wit,” Kisahkannya. 

Lanjut saksi mengatakan, menurut keterangan ponakannya yang berada di lokasi kejadian menjelaskan, sumber api berasal dari  plafon dapur rumah padahal saat itu tidak ada aktifitas di dalam dapur,”Ujarnya.

Pantauan Media ini kedatangan mobil Damkar untuk padamkan api sekitar pukul 13.00 Wit, namun sempat terjadi keterlambatan penanganan karena damkar yang datang mengambil air pada hidran milik SPBU Babang milik PT. Babang Raya namun pada saat di cek Hidran milik SPBU tidak terisi air sehingga Damar kembali mencari hidran terdekat yakin ke RSUD Labuha DS Marabose untuk mengambil air,” (jul/red)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by