LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Sidak Bupati Membawa Berkah, Puluhan Tahun Jadi Tenaga Sukarela Akhirnya Diangkat Jadi PTT Puskesmas Jikohay

Kamis, 24 Juni 2021 | 8:42 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 2010

HALSEL,Liputan-Malut.com- Inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Bupati Halsel Usman Sidik biasanya menjadi “Petaka” bagi para aparatur sipil negara (ASN) yang malas berkantor. Namun, Sidak yang di lakukan di Kecamatan Obi Barat tepatnya di Puskesmas Jikohay ternyata menjadi berkas bagi salah satu bidan yang bertugas sudah bertahun-tahun. 

Pasalnya, dalam inspeksi mendadak (sidak) itu Bupati mendapatkan informasi bahwa ada salah seorang tenaga medis yakni Bidan yang bekerja secara sukarela sudah bertahun-tahun tetapi tidak pernah diangkat menjadi honorer Pemda, karena itu maka Bupati Halsel Usman Sidik langsung mengangkat bidan sukarelawan yang bertugas di Puskesmas Jikohay menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT).

“Saya angkat Bidan yang berstatus sukarelawan yang telah memiliki STR ini untuk menjadi PTT. Dia langsung melengkapi tempat yang kosong di Puskesmas ini. Saya akan perintahkan Kepala Dinas Kesehatan, Hasna Muhammad segera mengangkat bidan jadi PTT dan segera ditambah pegawai baik PNS dan PTT karena masih kekurangan tenaga bidan,”ujarnya didepan tenaga medis Puskesmas Jikohay

Usai menyerap aspirasi dari para tenaga medis, Bupati melanjutkan sidak ke SMPN 38 Halsel dan Kantor Camat setempat untuk memastikan secara langsung aktivitas berkantor berjalan sebagaimana mestinya serta mengawasi pengelolaan dan pemeliharaan aset daerah. (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer