LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Telah Buktikan Janji Politik, Bupati Halmahera Selatan Tinjau Progres Pekerjaan Jalan Hotmix di Kecamatan Obi

Minggu, 10 September 2023 | 2:48 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1061
Progres Pembangunan Jalan Jikotamo-Laiwui Kecamatan Obi (Foto Istimewa Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Kendati sebelumnya ada keraguan dari masyarakat akan janji Politik Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan untuk membangun Jalan Hotmix yang menghubungkan Jikotamo-Laiwui. Namun, keraguan tersebut telah dijawab oleh Bupati Halmahera Selatan. 

Buktinya, Jumat (09/09/2023) kemarin Bupati Usman Sidik langsung turun ke Kecamatan Obi untuk memastikan progres pembangunan jalan di di Kecamatan Obi.

Diketahui pembangunan jalan yang menghubungkan Jikotamo-Laiwui itu sepanjang 3 kilo meter dianggarkan dalam anggaran Dana Alokasi Khusus (DAU) sebesar 6.7 Miliyar. “Kita rencanakan pembangunan ruas jalan hot mix ibu kota kecamatan dalam tahun ini atau bulan depan tuntas semua,” Ujar Bupati Usman Sidik kepada awak media, Minggu (10/9/2023).

Lanjut Bupati mengatakan, keseriusannya dalam membangun infrastruktur di pulau Obi merupakan janji politiknya saat melakukan kampanye pada pilkada lalu. Kendati ruas jalan yang dibangun ini adalah ruas provinsi tetapi demi kepentingan masyarakat pihaknya tetap membangun karena sudah menjadi komitmen dirinya. “Ini merupakan bukti dari janji kami. Jadi, apapun resiko saya akan laksanakan yang penting demi kepentingan masyarakat,”tegas Bupati 

Sementara itu Kepala Desa Laiwui Abdul Kahfi manyampaikan, Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dan kepedulian Pemerintah daerah khususnya Bupati Usman Sidik terhadap masyarakat obi.

Bupati Usman Sidik saat meninjau pembangunan jalan di Kecamatan Obi (Foto Istimewa Liputan Malut)
Bupati Usman Sidik saat meninjau pembangunan jalan di Kecamatan Obi (Foto Istimewa Liputan Malut)

“Mewakili masyarakat obi kami ucapkan terima kasih, baru di jaman pemerintahan Usman-Bassam jalan hot mix ini baru dapat direalisasikan. Tentu ini juga menjadi salah satu akses untuk masyarakat sebagai jalur transportasi dalam peningkatan perekonomian,”tandas Kades

Sekedar diketahui, Selain Jalan Bupati juga meninjau Sekolah SMP Negeri 4 Halmahera Selatan dengan melakukan audiens dengan seluruh guru dan kepala sekolah di kecamatan obi.

Agenda Bupati ke Kecamatan Obi didampingi sejumlah Kepala pimpinan OPD yakni Kepala Inspektorat Asbur Somadayo, Kepala PU-PR Ikbal Hi Mustafa, Plt Kepala dinas Perhubungan Ramli Manui, Kepala Dinas Perkim Asmar Bani, Kadis Pariwisata Alidano Hasan, Kadis BPMD Faris Madan, Kadis Kesehatan Aisya Hasjim dan Kadis Naketrans, Ardiyani Radjilun. (Red)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by