LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Serahkan Hadiah, Bupati Usman Sidik : PKK Harus Jadi Garda Terdepan Mendukung Program Pemerintah

Selasa, 21 September 2021 | 10:31 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 285

HALSEL,Liputan-Malut.com- Keberhasilan lomba PKK tingkat Provinsi Maluku Utara resmi diserahkan oleh Bupati Usman Sidik dan Wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba ditandai dengan penyerahan Piala dan piagam penghargaan lomba 10 Program PKK di Desa Panamboang Kecamatan Bacan Selatan.

Bupati Usman Sidik dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Desa Panamboang Kecamatan Bacan Selatan yang telah membawa nama baik Kabupaten Halmahera Selatan ditingkat Provinsi. “Saya berharap pengurus TP-PKK di Desa-Desa yang lain juga dapat lebih semangat kedepannya dalam menjalankan program-program PKK,”tandasnya

Lanjut Bupati Usman, PKK merupakan salah satu lembaga Masyarakat, Desa dan Kelurahan merupakan sebuah Pemerintah dan Organisasi kemasyarakatan yang mempunyai peran untuk membantu Pemerintah Desa dan Kelurahan dalam meningkatkan kesejatraan guna terwujudnya keluarga yang berbudaya, sejahtera, maju, mandiri dan harmonis serta mempunyai peran perempuan dalam meningkatkan pendapatan keluarga.

“Maka PKK bisa menjadi garda terdepan dalam mengatasi berbagai persoalan yang terjadi di tengah masyarakat. misalnya menggerakan ibu-ibu bagaimana cara menekan angka kematian ibu hamil atau berkontribusi mengatasi masalah gizi anak, kesehatan dan stunting,”tambah Bupati

Sementara itu, Ketua Tim Pemberdayaan Kesejateran Keluarga (PKK) Kabupaten Halamahera Selatan Hj. Eka Dahaliani Usman Sidik dalam sambutan mengatakan, gerakan PKK merupakan gerakan Nasional dalam membangun Masyarakat yang tumbuh dari bawa, yang pengelolaanya dari, oleh untuk Masyarakat. Sebab, TP-PKK adalah mitra Pemerintah dan Organisasi Kemasyarakatan, yang berfungsi sebagai fasilitas, perencanaan, pelaksanan, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang demi terlaksananya program PKK.

“Saya ucapkan selamat kepada Desa Panmnoang Kecematan Bacan Selatan yang menjadi Juara di tingkat Provinsi tingkatkan semangat harumkan terus nama baik Halmahera Selatan,”tandasnya (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer