LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Selain Speedboat dan Eksa Mini, Z Daeng Siapkan Rumah Singgah Untuk Masyarakat Wayaloar 

Selasa, 2 April 2024 | 6:55 pm
Reporter: S. Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 66

HALSEL,Liputan-Malut.com- Dua Periode Kepemimpinan Kepala Desa Wayaloar Kecamatan Obi Selatan Kabupaten Halmahera Selatan. Z Daeng sudah cukup besar memberikan kontribusi kepada masyarakat Desa setempat.

Diantaranya 1,3 Miliar Dana Desa tahun Anggaran 2024 di gelontorkan untuk satu buah Speedboat dan eksa mini untuk kepentingan masyarakat Desa setempat. Bahkan Kepala Desa juga telah menyiapkan satu buah rumah singgah di pusat Kabupaten untuk warga Desa Wayaloar.

Kepala Desa Wayaloar Z Daeng Kepada Media ini Selasa (02/04/2024) mengatakan, rumah singgah tepat berada di jalan raya kampong Makian di peruntukan untuk masyarakat Desa Wayaloar dan lebih khususnya kepada masyarakat yang sakit kemudian dirujuk ke rumah sakit Marabose, tidak lagi memikirkan tempat kosan maupun penginapan karena Pemerintah Desa telah menyiapkan fasilitas tersebut,”Ujar Kades.

“Alamat rumah singgah tepat di jalan Kampong Makian dekat dengan Hotel Obama yang punya camat Abu Karim, rumah singgah di peruntukan bagi masyarakat Desa Wayaloar yang terkusus adalah kepada masyarakat yang akan melakukan rujukan pengobatan di Rs Marabose, dengan adanya rumah singgah ini masyarakat yang berobat sudah tidak lgi memikirkan tentang biaya kos atau biaya penginapan,”Terangnya.

Ia mengatakan, Dana Desa di alokasi untuk membiayai rumah singgah dalam bentuk kontrak per tahun sebesar 35 Juta rupiah. Olehnya Kades berharap masyarakat ketika datang ke Kabupaten tidak perlu lagi pake penginapan, terutama dikhususkan kepada masyarakat yang sakit,” Harap Kades. (Maun)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by