LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Satgas Covid 19 Dan Dinkes Halsel Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid

Senin, 21 Juni 2021 | 8:42 pm
Reporter: Julhaidir Tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 567

HALSEL,Liputan-Malut.com- Satgas Covid-19 bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Selatan melaksanakan rapat koordinasi penanganan Covid 19 di pusatkan di Aula Dinkes Halsel Desa Mandaong Kecamatan Bacan Selatan Senin (21/06/2022).

Rapat yang dipimpin Kadinkes Halsel Hasna Muhammad, SKM, M,Kes tersebut dihadiri seluruh Kepala Puskesmas Sekabupaten Halsel, Danramil 1509-01/Bacan selaku Ketua perubahan pola perilaku Satgas Covid 19 Halsel, Kabag Ops Polres Halsel AKP Fauzi dan para pejabat Eselon II, III dan IV jajaran Pemkab Halsel.

Kadinkes dikesempatan itu mengatakan, rapat koordinasi dalam rangka memutuskan mata rantai penularan Covid-19 dengan penerapan protokol Kesehatan secara ketat khususnya 5 M dan Vaksinasi Covid-19 sesuai instruksi Bupati dalam proggram kerja 100 Hari,” ujarnya.

Ia menghimbau kepada seluruh Kepala Puskesmas untuk melaksanakan vaksinasi masal secara serentak pada tanggal 26 Juni 2021 sesuai instruksi presiden, Kabupaten Halsel sendiri ditargetkan 1000 orang, oleh karena itu disetiap Puskesmas yang melaksanakan vaksinasi ditargetkan minimal harus 30 orang yang ikut melaksanakan vaksinasi, untuk vaksinasi tingkat Kabupaten Halsel akan dipusatkan di kantor Disbub Halsel, sementara untuk Kecamatan melaksanakan vaksinasi di puskesmas masing-masing,” tegasnya.

Kita juga harus mengedukasi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, kalau ada penolakan penolakan dari masyarakat jangan segan segan untuk meminta bantuan kepada TNI Polri, karena Puskesmas lebih pro aktif lagi untuk melaksanakan vaksinasi, sesuai target,”ujarnya.

Untuk itu, masyarakat diharapkan jangan takut karena sesuai instruksi Bupati dan presiden, jadi kegiatan vaksinasi ini berkekuatan Hukum, dan setiap Kepala Desa wajib ikut serta dalam menyukseskan Kegiatan Vaksinasi ini,”Harap Kadinkes.

Sementara Danramil 1509-01/Bacan juga sependapat, ia menegaskan bahwa Kita harus bekerja keras,” kami dari TNI sudah melaksanakan edukasi dan sosialisasi tentang vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat di Kecamatan maupun di Desa dan juga menerapkan 3T dan 5M, intinya kami TNI-POLRI selalu siap membackup dan membantu semua kegiatan oleh tenaga medis dilapangan dan ini sudah menjadi perintah pimpinan kami jadi jangan takut dan ragu untuk memberikan tanggung jawab ini kepada kami, mari Kita sukseskan Proggram vaksinasi masal secara serentak pada tanggal 26 juni nanti,” janji Kapten Inf Aga Galela.

Rapat Koordinasi menghasilkan beberapa kesepakatan melaksanakan vaksinasi pada tanggal 26 Juni 2021, Masih ditemukan oleh tim medis dilapangan saat memberikan sosialisasi kepada masyarakat tidak ada dukungan dari kepala Desa dan masyarakat, banyak yang lari di Kebun dan diharapkan adanya edaran khusus TNI Polri untuk dukungan vaksinasi.(Jul/red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer