LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Ringankan Beban Masyarakat Kurang Mampu, Bupati Halsel Gratiskan Tunggakan Air Untuk 1.287 Rumah Tangga

Rabu, 31 Mei 2023 | 7:52 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1587
Bupati Halsel, Hi. Usman Sidik (Foto Istimewa Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Untuk membantu masyarakat di Kabupaten Halmahera Selatan, Bupati Usman Sidik berani menggratiskan tagihan air bersih kepada ribuan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang masuk dalam kategori rumah tangga kurang mampu.

Kepada Redaksi Liputan Malut, Rabu (31/5/2023) orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan ini mengatakan, 

masyarakat yang kurang mampu menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah, karena itu pihaknya menggratiskan tunggakan pelanggan air PDAM. Sebab, air juga menjadi salah satu kebutuhan mendasar bagi kehidupan masyarakat.

“Jumlah pelanggan kurang mampu ini sesuai data PDAM yang tersebar di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan sebanyak 1.287 rumah tangga dan kebutuhan ketersediaan air untuk dikonsumsi sangat dibutuhkan maka kita harus kurangi beban atau bebaskan tagihan tanggungan masyarakat kurang mampu itu,”ujarnya

Bupati juga menyampaikan komitmen nya bahwa Pemerintah setempat akan merehabilitasi unit-unit PDAM di setiap Kecamatan untuk memudahkan warga dalam pelayanan air bersih.

“Dengan mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah atas usulan pembangunan jangka pendek, menengah dan panjang yang diusulkan PDAM maka kita akan berupaya untuk mengalokasikan anggaran perbaikan unit PDAM di Kecamatan,”jelasnya

Politisi PKB itu juga mengapresiasi keberhasilan PDAM yang telah menorehkan prestasi kategori sehat sejak 2021 sampai 2022 dan Insha Allah di tahun mendatang juga bisa dipertahankan prestasi tersebut. 

“Prestasi dan kinerja PDAM yang meraih peringkat pertama itu, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas usaha dan kerja keras PDAM dalam memenuhi kebutuhan primer masyarakat. Keberhasilan ini karena atas kerja sama masyarakat yang kooperatif sebagai konsumen air PDAM. Sehingga tren positif pelayanan penyediaan air minum kepada masyarakat sebagai salah satu kebutuhan dasar ini untuk terus ditingkatkan,” pungkasnya (Zul)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by