LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Ribuan Mahasiswa dihalsel Gelar Aksi Terkait Kenaikan Harga BBM

Selasa, 12 April 2022 | 7:44 am
Reporter: Julhaidir Tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 165

HALSEL,Liputan-Malut.com- Ribuan Mahasiswa yang tergabung dalam OKP Cipayung, menggelar aksi di Kabupaten Halmahera Selatan. Aksi tersebut mendesak Pemkab dan Dekab Halsel, segera menyelesaikan kelangkaan bahan bakar minyak jenis pertalite, yang ada di SPBU Labuha dan harga minyak goreng, serta harga sembilan bahan pokok.

Hering terbuka yang berlangsung di gedung DPRD Halsel, para perwakilan dari elemen mahasiswa dan OKP telah menyampaikan tuntutan secara nasional, terkait kenaikan harga BBM untuk agar ditindaklanjuti oleh para wakil rakyat ke pemerintah pusat.

Ketua DPRD Halsel. Muhlis Jafar didampingi 4 anggota Dewan, saat hering terbuka di depan Kantor DPR Halsel mengatakan, pihaknya akan segera melakukan proses penyampaian aspirasi dari masa aksi kepada pemerintah pusat sesuai tuntutan tersebut,”janji Muhlis.

Hal yang sama disampaikan wakil ketua komisi I. Rustam Ode Nuru ia mengataka, hajatan secara nasional hari ini adalah tanggung jawab kita bersama, dalam rangka mengawal proggram pemerintah secara nasional, untuk kepentingan masyarakat untuk itu, aspirasi dan tuntutan masa aksi hari ini kami terima dan akan ditindaklanjuti,” ujarnya.

Kepala pertamina cabang Labuha saat menjawab pertanyaan dari masa aksi mengatakan, sesuai harga pasar dunia, harga BBM jenis petermax. Rp.16.000/liter, namun di Indonesia pertamina menjual dengan harga Rp.12.750/liter, itu artinya disubsidi oleh pertamina sebesar Rp.3.250/liter, jadi bukan subsidi dari pemerintah,” Bantahnya.

Terkait stok BBM bersubsidi jenis solar dan peterlite belum naik, sementara stok untuk penyaluran jenis pertalite ke SPBU sebanyak 10 ton/SPBU setiap hari dan ke sub penyalur jenis lainnya disesuaikan dengan kebutuhan, ujar kepala pertamina cabang Labuha,” (Jul)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer