LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Respon Cepat Keluhan Warga, Bupati Usman Sidik Siap Bangun Rumah Nyaris Roboh Milik Nurbaya Hi. Beser

Jumat, 2 Juni 2023 | 9:19 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 680
Rumah Warga Dusun Habibi Yang Tak Layak Huni (Foto Istimewa Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Nomor pengaduan layanan publik yang dibuka Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik tampaknya sangat bermanfaat bagi masyarakat. Pasalnya, berbagai keluhan yang disampaikan masyarakat langsung direspon cepat oleh orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan. 

Salah satunya warga di Dusun Habibi Desa Labuha Kecamatan Bacan menyampaikan keluhan melalui pesan watshap bahwa rumah nya terancam roboh karena hanya terbuat dari kayu, atapnya sudah bocor butuh perhatian Pemerintah Daerah. Setelah membaca isi aduan tersebut, Bupati langsung memerintahkan Sekretaris Daerah Saiful Turuy untuk turun ke lokasi guna memastikan rumah tersebut dan ternyata aduan yang disampaikan itu benar adanya. 

Setibanya di lokasi, Sekretaris Daerah Saiful Turuy langsung menemui pemilik rumah, Nurbaya Hi Beser (54) tahun, Sekda yang didampingi salah satu Kasubag bagian protokol komunikasi pimpinan dan Anggota satuan Polisi pamong Praja (Satpol) itu masuk dalam rumah, sekalian membawa beras dan kebutuhan lainnya, kemudian melihat isinya dan ternyata kondisi rumahnya sangat memprihatikan alias tidak layak huni karena rumah yang terbuat dari papan itu sudah miring, atap rumahnya terbuat dari daun Kelapa sudah rusak total dan tidak layak huni lagi. 

Sekda Halsel, Saiful Turuy mengatakan bahwa sesuai arahan Bupati, kami telah meninjau lokasi rumah milik ibu Nurbaya. Kamis (1/6/2023) kemarin. “Sudah kami tinjau lokasi rumahnya (Ibu Nurbaya) dan sangat prihatin kondisi rumahnya karena sudah hampir roboh. Pak Bupati sudah perintahkan untuk segera kami bangun rumah itu. Kemudian ibu Nurbaya dan anak-anak serta cucunya dipindahkan ke tanah milik ibu Nurbaya yang ada di desa Tomori dalam waktu dekat ini,”ujar Sekda

Sekedar diketahui ibu nurbaya tinggal bersama satu orang anaknya dan dua orang cucu yang sudah menduduki dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA). (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer