LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Petugas Puskesmas Maffa Panik Saat Bupati Menyamar Jadi Pasien. Bupati Usman Sidik : Itu Cara Memastikan Pelayanan Kesehatan

Selasa, 2 November 2021 | 12:01 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 4833
Bupati Halsel Usman Sidik saat mau memeriksa kolesterol di Puskesmas Maffa (Foto Istimewa Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Untuk memastikan pelayanan kesehatan,
Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Usman Sidik sengaja mengelabui petugas Puskesmas dengan menyamar menjadi pasien di Puskesmas, Maffa, Kecamatan Gane Timur, Senin (1/11/2021).

Aksi yang dilakukan Bupati, Usman Sidik itu untuk memastikan  pelayanan di Puskesmas Maffa untuk mengkroscek penyakit kolesterol sekaligus melihat dan memastikan langsung kondisi dan pelayanan di Puskesmas.

Diketahui, Bupati Usman Sidik tiba di Puskesmas Maffa sekitar pukul 11.30 WIT didampingi ajudan dan keduanya menggunakan celana pendek, kaos oblong serta sendal jepit, kemudian menggunakan topi dan masker.

Aksi menyamar yang dilakukan orang nomor satu itu membuat panik salah satu petugas yang memeriksa Bupati. Sebab, petugas terkejut begitu mengetahui kalau pasiennya adalah Bupati.

“Kalau sudah diinformasikan sebelumnya maka petugas akan banyak yang jemput. Jadi, saya datang tanpa dijadwalkan dan itu cara untuk memastikan pelayanan kesehatan,”cetus Bupati disela-sela kunjungan.

Kepala Puskemas Maffa, Sumarlin Abdullah kepada Redaksi Liputan Malut disela-sela kunjungan mengaku kaget karena kunjungan Bupati ini tidak diinformasikan sehingga dia memilih melakukan kegiatan vaksinasi.

”Pak Bupati datang tiba-tiba jadi pasien dan petugas kaget karena petugas saya tidak tahu kalau itu Pak Bupati, makanya dia panik kalau tahu orang yang dia periksa itu Bupati, “ungkap Sumarlin kepada Redaksi Liputan Malut (Red)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by