LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pemkab Halsel Anggarkan Pembebasan Lahan Untuk Lapangan Sepak Bola Desa Guruapin

Kamis, 5 Oktober 2023 | 10:51 am
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 393

HALSEL,Liputan-Malut.com- Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara H.Usman Sidik mengatakan telah menganggarkan pembebasan lahan untuk pembangunan lapangan sepak bola yang layak di Desa Guruapin, Kayoa.

Ini disampaikannya saat meresmikan pembukaan turnamen sepak bola Pemuda Katulistiwa Cap I Tahun 2023, yang digelar di Desa Guruapin, Rabu (4/10)

“Mengenai lapangan sepak bola, saya sudah perintahkan bagian Aset BPKAD turun selesaikan pembebasan lahan untuk pembangunan lapangan,” kata Usman.

Ia bahkan mengatakan dengan pembebasan lahan itu bakal dibangun lapangan sepak bola yang layak untuk pengembangan sepak bola kedepan.

“Kami targetkan kedepan Kecamatan Kayoa miliki lapangan yang layak yang dibangun di Desa Guruapin,” tandasnya.

Sebelumnya dalam mengawali sambutanya, Politisi PKB itu mengatakan meski dirinya disibukan dengan agenda keluar daerah, namun tetap meluangkan waktu untuk hadir di acara tersebut.

Kata Usman, menghadiri pembukaan pemuda katulistiwa cap satu di desa Guruapin ini adalah agenda keharusan, karena Guruapin dan Kayoa pada umumnya adalah bagian dari dirinya.

“Meski disibukan dengan aktivitas pemerintah daerah, tapi karena pembukaan turnamen pemuda katulistiwa cap satu saya hadir, ini bagian dari diri saya karena itu saya harap jaga sportivitas dalam pertandingan nanti,” katanya.

Ia mengingatkan, jika dalam pertandingan ditemukan tim yang tidak sportif hingga menimbulkan kekacauan, dapat dipastikan tim tersebut tidak diikutsertakan dalam pertandingan manapun.

“Kalau ada satu tim yang buat kekacauan maka tim atau desa tersebut tidak lagi diikutsertakan dalam pertandingan apa pun, apalagi dalam waktu dekat ini digelar turnamen bupati cap, dapat dipastikan tidak diikutsertakan,” ucapnya. (jul)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by