LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Peduli Warga Mandioli Selatan, Kasi Logistik BPBD Halsel Tinjau Rumah Warga Yang Rusak

Kamis, 28 Juli 2022 | 3:47 pm
Reporter: Julhaidir tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 258

HALSEL,Liputan-Malut.com Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Hamahera Selatan Provinsi Maluku Utara. Melalui Kasi Logistik Sukari Sujana. Kamis (28/07/2022). Memantau sejumlah permukiman warga di bibir pantai yang rusak akibat angin kencang dan gelombang laut.

Kepala Seksi Logistik BPBD Halsel Sukari Sujana mengatakan, peninjauan itu dilakuan berdasarkan laporan dari warga setempat ke BPBD Halsel, terkait beberapa rumah warga di pesisir pantai Kecamatan Mandioli Selatan mendapat hantaman gelombang laut, dengan laporan tersebut pihaknya langsung meninjau ke lokasi,” jelas Sukari.

“Peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, hanya ada beberapa rumah yang sengaja ditinggalkan pemiliknya, guna mengantisipasi hantaman gelombang susulan,” terangnya

Setelah melakukan tinjauan ke lokasi, pihaknya langsung melakukan pendataan keruskan rumah warga dan pengukuran talud penahan ombak, sebagai data untuk dilaporkan kepada Kepala BPBD Halsel, selanjutnya Kalak BPBD melanjutkan laporan tersebut kepada Bupati Halsel,” ujarnya.

Turut hadir mendampingi BPBD dalam pengukuran Talud, yakni Kepala Desa Bahu Badar Abas dan beberapa Pemerinta desa yang berada di Desa setempat,” (Jul)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer