LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kades Pausimbaos Serahkan BLT kepada 108 Kepala Keluarga

Sabtu, 6 Juni 2020 | 9:39 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 759
Penyerahan BLT oleh Kades Pausimbaos kepada penerima manfaat (Foto Redaksi Liputan Malut)

LABUHA,Liputan-Malut.com- Menindak lanjuti kebijakan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi menerbitkan telah Permendesa Nomor 6 Tahun 2020 tentang Perubahan Permendesa Nomor 11 Tahun 2020 yang mengatur tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa (DD) Tahun 2020.

Kemudian, dalam Perpu Nomor 1 Tahun 2020 ditegaskan, pengutamaan penggunaan dana desa adalah dapat digunakan antara lain untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada penduduk miskin di desa dan kegiatan penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 (covid-19) maka setiap Desa di Seluruh Indonesia wajib memberikan bantuan langsung tunai (BLT) maka Pemerintah Desa Pausimbaos Kecamatan Botang Lomang Kabupaten Halmahera Selatan telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 108 Kepala Keluarga (KK) sebesar Rp. 600.000/Kk.

Penyaluran dana BLT itu di berikan oleh Kepala Desa Pausimbaos,Thaibah Ahmad didampingi staf dan Badan Permusyaratan Desa (BPD) dan penerima manfaat.

“Penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang saya serahkan itu kepada 108 Kepala Keluarga (KK) dan proses penyerahan berjalan lancar,”tandasnya

Lanjut Thaibah, dari jumlah 108 orang itu 62 orang murni penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan 46 orang itu baru menerima Bantuan Pangan Langsung Tunai (BPNT) dari Pusat pada bulan Mei maka mereka diberikan BLT untuk satu bulan saja yakni bulan April maka total anggaran BLT yang diserahkan sebesar Rp. 102 Juta Rupiah.

“Jadi, yang 46 orang itu hanya terima BLT satu bulan yakni April maka bulan Mei mereka sudah terima BPNT Pusat maka totalnya sebesar Rp. 27.600.000. Sementara sisa 68 orang itu terima 2 bulan itu total anggaran sebesar Rp. 74.400.000 maka total anggaran BLT yang diserahkan sebesar Rp. 102 Juta Rupiah. Sisa Satu bulan itu nanti anggaran berikut cair baru di bayarkan lagi,”tandas Thaibah

Thaibah bilang, dengan telah diserahkan bantuan langsung tunai (BLT) ini diharapkan masyarakat bisa manfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari. “Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat di Desa Pausimbaos,”pungkasnya mengakhiri (Red)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by