LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Junaidi Abusama : Usman-Bassam Berpeluang Menang di Kota Bacan

Rabu, 22 Juli 2020 | 10:10 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 324

HALSEL,Liputan-Malut.com- Kendati tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 terbilang masih lama. Namun, klaim kemenangan dari masing-masing Komunitas sudah mulai ditunjukkan salah satunya komunitas Bacan yang menjadi target kemenangan semua Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam setiap pertarungan Pilkada baik, Pemilihan Legislatif (Pileg), Bupati maupun Gubernur.

Diketahui, dalam komunitas Bacan sendiri ada beberapa simpul yang dibentuk dengan dukungan yang berbeda-beda sebut saja, Bakais, Gemasuba, Kabamas dan yang lain nya. Namun, semua keluarga yang mendiami Kota Bacan itu tersebar ke semua simpul tersebut.

Tokoh Muda Bacan dari keluarga Besar Abusama (Kabamas) yang juga Anggota DPRD Halsel periode 2019-2024, Junaidi Abusama kepada Redaksi Liputan Malut mengatakan, Pemilihan Bupati tahun 2020 ini semua komponen punya kepentingan yang sama termasuk komunitas Bacan dan peluangnya lebih besar ke pasangan Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba (Usman-Bassam).

“Istri H. Usman Sidik asli orang bacan sudah pasti ada keluarga dan kerabat beliau yang siap menangkan Usman-Bassam pada momen nnti khususx amasing dan sekitarnya. Jadi, simpul Bakais jangan asal mengklaim karena mereka bukan representasi semua orang Bacan,”tegas Junaidi

Menurutnya, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang orang Bacan sudah pnya hak politik masing-masing. “Jadi, Tidak perlu lagi saling klaim atas nama orang Bacan disaat momen Pilkada,”pungkasnya (tim)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer