LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

H. Usman Sidik Kembali Salurkan 160 Paket Sembako Tahap Dua Untuk Mahasiswa Halsel

Kamis, 7 Mei 2020 | 11:42 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 804
Paket Sembako yang diberikan oleh Putra Usman Sidik kepada Mahasiswa Halsel

TERNATE,Liputan-Malut.com– Calon Bupati Halmahera Selatan, H. Usman Sidik untuk Mahasiswa Halmahera Selatan tahap dua kembali disalurkan. Bantuan itu disalurkan kepada puluhan Mahasiswa itu tidak mudik ke Halmahera Selatan di tengah pandemi Covid 19. 

Bantuan tahap dua itu sebanyak 160 paket dan disalurkan secara  oleh dua putra Usman, yakni Ananta Riski Raya Perdana Sidik dan Attaylah Putra Maheza Sidik kepada perwakilan mahasiswa di sejumlah asrama Mahasiswa, Kamis (7/4/2020).

Usman Sidik dikonfirmasi secara terpisah berharap, bantuan ini bisa membantu para mahasiswa tersebut selama di Kota Ternate. “Saya berharap dengan bantuan tahap dua ini mereka bertahan, paling tidak mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak mudik,” ujar Usman

Dia mengimbau agar para mahasiswa tidak pulang ke kampung dulu. Hal ini supaya setiap orang yang berasal dari zona merah seperti Kota Ternate, tidak menjadi pembawa virus corona ke daerah lain.

“Saya berharap agar mereka tidak pulang kampung sesuai imbauan pemerintah, karena wabah ini harus dicegah dengan meniadakan perpindahan orang saat lebaran atau dikenal dengan mudik. Saya juga meminha solidaritas sesama Mahasiswa untuk saling membantu di situasi seperti saat ini,”cetus pria yang juga Wakil Bendahara DPP PKB ini

Dua Putra Usman Sidik saat memberikan bantuan kepada Mahasiswa asal Halsel di Ternate (Foto Redaksi Liputan Malut)

Pemberian sembako tersebut diapresiasi oleh mahasiswa dan pelajar dari Halmahera Selatan. “Sebenarnya bantuan seperti ini harus dari Pemda Halmahera Selatan dan kami sudah lama berharap sejak pendemi ini ada, namun tidak ada bantuan dalam bentuk apapun dari pemda,” kata Reki Tomangkoko asal Desa Galala, Mandiloli Selatan di asrama mahasiswa Bobo, Mandioli Utara di Kelurahan Toloko, Ternate Utara. (Red)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by