LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bupati Usman Sidik Instruksikan Seluruh Pimpinan Unit Fungsikan Bawahan Jangan Cuman Bendahara

Senin, 28 Juni 2021 | 3:40 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1435
Bupati Halsel Usman Sidik (Foto Istimewa Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dalam setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) tampaknya sering kali lebih dikendalikan oleh pimpinan instansi. Sementara bawahannya jarang sekali difungsikan. Hal itu menjadi perhatian serius dimasa pemerintahan Bupati Halsel Usman Sidik dan Wakil Bupati, Hasan Ali Bassam Kasuba.

Dihadapan ratusan aparatur sipil negara (ASN) saat memimpin apel pagi baru-baru ini, Bupati Halsel Usman Sidik secara tegas menginstruksikan kepada pimpinan SKPD, Badan, Bagian, Camat dan Kepala Desa agar memfungsikan seluruh perangkat di masing-masing unit yang dipimpinnya.

“Saya sudah kroscek ternyata di hampir semua unit kerja itu yang kendalikan cuman kepala dan bendahara saja. Jadi, dimasa pemerintahan saya dan Pak Wakil ini tidak ada lagi seperti itu. Semua bawahan, mulai Sekretaris dan Bidang sampe dilevel Pemerintah Desa itu bawahan harus difungsikan, jangan cuman bendahara. Begitu juga dengan ba bawahan harus taat pada pimpinan, jangan pimpinan buat kebijakan, bawahan juga buat kebijakan sendiri,”tegas Bupati Usman Sidik

Hal itu dilakukan agar supaya pelayanan pemerintahan terhadap masyarakat terlaksana dengan baik karena masing-masing tau fungsi dan tugas apa yang harus dilakukan.

“Kalau pimpinan tidak berlaku adil dalam pembagian tugas dan fungsi (tupoksi) maka aspek pelayanan juga tidak normal. Sebab, staf yang lain berpikir samua itu nanti urusan pimpinan. Sekali lagi saya tekankan kepada para pimpinan unit untuk biasakan berlaku adil dalam pekerjaan supaya staf juga menghargai pimpinan,”pungkasnya (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer