LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bupati Tepati Janji, Jalan Hotmix Di Ibu Kota Kecamatan Pulau Makian Mulai Di Kerjakan

Minggu, 7 November 2021 | 3:13 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 2352
Bupati Halsel saat berada di titik nol pekerjaan jalan Ibu Kota Kecamatan Pulau Makian (Foto Istimewa Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Janji Bupati Halsel Usman Sidik dan Wakil Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba saat kampanye akan membangun jalan Pulau Makian mulai direalisasikan. 

Amatan Redaksi Liputan Malut, Minggu akhir pekan ini Bupati Halsel Usman Sidik didampingi Kepala Balitbangda, Muhammad Tharim turun langsung ke Desa Rabutdayo Ibu Kota Kecamatan Makian untuk melihat secara langsung proses pekerjaan awal yang dilakukan oleh pihak ketiga. 

Bupati Halsel Usman Sidik mengatakan, dirinya turun pastikan dilapangan pekerjaan jalan sudah mulai atau belum dan ternyata sudah dimulai. “Semua alat berat yang digunakan untuk pekerjaan jalan sudah ada di lokasi dan rekanan sudah siap kerja,”tandasnya

Sementara itu Kepala Balitbangda Halsel, Muhammad Tharim ketika dikonfirmasi di lokasi mengatakan, Bupati Halsel Usman Sidik turun langsung ke titik nol pekerjaan jalan pulau Makian ini adalah langkah sangat tepat karena untuk memastikan sejauh mana keseriusan pihak ketiga dalam proses pekerjaan jalan tersebut. “Pak Bupati pantau langsung proses pekerjaan awal jalan lingkar Pulau Makian yang dimulai dari Ibu Kota Kecamatan Makian tepatnya di Desa Rabutdayo,”tandasnya

Ditanya berapa anggaran awal yang dikucurkan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Tharim mengaku untuk anggaran awal ini pihaknya mengalokasikan anggaran di APBD perubahan sebesar Rp. 3,5 M. “Nanti di anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2022 baru dianggarkan sebesar Rp. 25 milyar untuk kelanjutan pembangunan jalan Pulau Makian. Sebab, target Pak Bupati jalan lingkar Pulau Makian bisa selesai di masa periode Pemerintahan beliau dan Wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba,”cetus Tharim (Red)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by