LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Buka Bimbingan Perkawinan Pranikah Dan Calon Pengantin, Bupati Halsel Ajak Generasi Muda Sukseskan Program Stunting

Senin, 20 Februari 2023 | 10:58 am
Reporter: Zulhaidir Tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 501

HALSEL,Liputan-Malut.com- Bupati Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara Usman Sidik membuka bimbingan perkawinan pra nikah dan calon pengantin di aula kantor Senin, 20/02/23.

Acara dilaksanakan oleh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Halmahera Selatan dengan tema “dalam upaya mewujudkan keluarga sakinah, mawadah, warahmah dan untuk percepatan penurunan angka stunting dari hulu kepada calon pengantin di Bumi Saruma” 

Bupati Usman Sidik dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan dirinya menyambut baik, sekaligus mengapresiasi kegiatan yang dilaksankan oleh kantor kementrian agama. Sebab, kegiatan seperti ini, memiliki tingkat urgensi yang tinggi, utamanya dalam memberikan pengetahuan bagi para calon pengantin, maupun bagi remaja sehingga bisa memahami hakikat dan tujuan pernikahan agar nantinya dalam menjalani kehidupan rumah tangga dapat selaras dalam ketentuan Hukum dan Agama. 

“Saya sangat bangga dengan adik-adik yang hadir disini, saya berharap kegiatan ini benar-benar membawa manfaat dalam upaya mencerdaskan generasi agar menjadi generasi yang bermartabat di Kabupaten Halmahera Selatan” Usman Sidik. 

Lanjut Bupati, Pelaksanaan pencegahan stunting dari hulu kepada calon pengantin ini, juga menjadi penting untuk sama-sama kita ketahui, dimana dalam penyelenggaran Pemerintah saat ini, stunting menjadi aspek yang sangat penting dan harus direspon dalam setiap aktifitas pembangunan, karena stunting menjadi salah satu target Nasional dalam RPJMN 2020-2024 dengan target penurunan prevalensi stunting sebasar 14 persen pada akhir tahun 2024. 

Hal tersebut berdasarkan data elektronik pelaporan gizi berbasis masyarakat, hasil status survei indonesia menunjukan tren positif keberhasilan pemerintah kabupaten Halmahera Selatan dalam penanganan stunting. 

“Saya berpesan untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga, dapat menyerap dan mengaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari serta memberikan pemahaman kepada orang di sekita kita” Usman Sidik (Zul)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by