LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bicara Perkembangan Desa, Kades Dolik Sambangi HPMD Iswadi: Tunggakan Sekret Tangung Jawab Kami

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 12:12 pm
Reporter: Julhaidir Tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 403

HALSEL,Liputan-Malut.com- Kepala Desa Dolik Kabupaten Halmahera Selatan. Iswadi Ishak bersilaturahmi dengan Himpunan Pelajar Mahasiswa Dolik (HPMD) di pusatkan di sekretariat HPMD, Jumat (29/10/20).

Wakil Ketua APDESI Halsel ini mengatakan, Mahasiswa yang terlibat dalam HPMD menjadi garda terdepan ketika kita bicara soal pembanguan dalam rangka kemajuan Desa, terutama yang ada di Desa kita sendiri. Kades berharap mahasiswa mampu memberikan solusi kepada pemerintah Desa Dolik untuk kemajuan desa di berbagai sektor,”ujarnya.

Pemerintah Desa, selau membuka diri menerima saran dan kritikan demi kepentingan bersama, pihaknya juga membutuhkan gagasan dan konsep dari mahasiswa, salah satu di antaranya mengelolah sampah di Desa Dolik, untuk menuju Desa bersih. Olehnya itu diharapkan semua pihak bertanggung jawab terhadap kemajuan perkembangan Desa Dolik yang sama-sama kita cintai,”Harapnya.

“Apa saja yang menjadi keluhan ade-ade Mahasiswa sudah saya catat, terutama tunggakan sekretariat, itu dalam waktu dekat akan kami selesaikan, dan mungkin kami akan membayar untuk melanjutkan lagi, karena sekretariat adalah sentral utama Mahasiswa. Jadi ade-ade tidak perlu hawatir soal tunggakan dan kelanjutannya, itu adalah tanggung jawab kami. Sebab Mahasiswa adalah Agent Of Change dan agen of control yang selalu menjadi sebuah kekuatan penting dan sebuah kekuatan besar dalam setiap perjuangan rakyat maka sentral atau sekretariat sangat penting,”Tutupnya

Terpisah mantan ketua Umum HPMD Wahyudi M konoras menambahkan, persoalan sampah sangat penting dilakukan pencegahan, untuk itu pihaknya bekerja sama dengan pemerintah Desa guna menyiapkan tempat sampah di setiap Dusun, serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya kebersihan lingkungan yang ada di Desa Dolik,”tambahnya.

Senada disamapikan Saiful Samad Sekertaris umum (HPMD) Mengucapkan terimaksih kepada Kepala Desa Dolik Wadi yang telah bersilaturahmi ke sekret, dan pihaknya akan selalu bergandeng tangan untuk mendorong pembangun yang ada di desa, menuju desa mandiri dan beradab,”ujarnya. (Jul/red).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer