LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Aneh, Penjagaan Ketat Napi Lolos Melarikan Diri Dari Lapas Labuha

Rabu, 23 Juni 2021 | 5:26 am
Reporter: Julhaidir Tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 634
Kantor Lapas Labuha Kab. Halmahera Selatan

HALSEL,Liputan-Malut.com- Lembaga pemasyarakatan terkenal dengan pengamanan petugas serta seluruh fasilitas pintu tertutup rapat untuk mencegah Nara pidanah melarikan diri, namun tidak demikian dengan Lapas Labuha Kabupaten Halmahera Selatan seorang Narapidanah kasus pencurian yang mendekam di lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Labuha bernama Wadi dikabarkan melarikan diri Senin (21/06/2021) malam pukul 01.30 Wt.

Salah satu sumber terpercaya yang meminta identitasnya dirahasiakan, kepada Medya ini mengaku sangat tidak mungkin seorang Napi berhasil kabur dari Lapas karena pengamanan cukup ketat baik siang maupun malam hari.

“Torang tau samua, lapas ini keamanan cukup ketat, begitu juga dengan waktu malam samua pintu dikunci, pertanyaannya dia lari lewat mana,”Herannya.

Terpisah Kalapas Labuha Hialmar Purba di konfirmasi terkait hal itu ia membenarkannya, Kalapas mengaku
sala satu nara pidana kasus pencurian berasal dari Desa Marituso Kecamatan Kasiruta timur bernama Wadi 19 tahun. Telah melarikan diri.

“Iya, benar dia Wadi melarikan diri, dan saya sudah memerintahkan kepada petugas jaga, untuk melakukan pencarian saya beri waktu kepada anggota saya sampai jam 8 malam apabila tidak ditemukan maka akan saya evaluasi anggota Lapas,”tegasnya.

Ditegaskan, apabila batas waktu yang diberikan kepada anggota untuk mencari napi yang kabur tak ditemukan maka langkah selanjutnya dilakukan penyelidikan terhadap angota Lapas.”Apabila ada anggota saya yang sangaja meloloskan Napi dari lapas ini maka, saya akan poroses Hukum sesuai ketentuan yang berlaku,”tegasnya.

Kalapas mengaku untuk sementara, dirinya masih dalam proses pemeriksaan petugas dikarenakan pintu Lapas setau dirinya tertup semua, kenapa dia Wadi bisa lolos dari Lapas sedankan pagar Lapas juga tinginya 4 meter,”tambah Kalapas,” (Jul/red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer