LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Derita Penyakit Bengkak Di Perut, Anak Asal Joronga Butuh Biaya Pengobatan. Bupati Halsel Terpilih Marah Dan Sesalkan Kinerja Kadinkes

Minggu, 2 Mei 2021 | 11:13 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 460

HALSEL,Liputan-Malut.com- Akibat mahalnya biaya rumah sakit dan mahalnya obat membuat rakyat miskin di daerah ini tak mampu berobat ke rumah sakit salah satunya Mona Taufan (14) asal desa Kukupang Kecamatan Kepulauan Joronga dimana dia di ketahui mengidap penyakit Arcites atau pembekakan pada perut akibat tumpukan cairan dan penyakit ini telah diderita kurang lebih 1 tahun. 

Menanggapi penyakit yang di derita Mona Taufan (14), Bupati Halsel terpilih, Usman Sidik mengatakan masih banyak orang miskin yang tak pernah mendapat perawatan kesehatan di rumah sakit. Padahal, Pemerintah berkewajiban untuk menjamin keselamatan rakyatnya.

“Masih banyak orang miskin tidak tertampung ketika terjadi komersialisasi kesehatan seperti saat ini. Ini ironis, ini jadi tamparan buat kita Pemerintah Daerah yang punya tanggung jawab melindungi, apalagi ada skema kesehatan yang sedang gencar-gencarnya untuk memberikan jaminan kesehatan pada masyarakat. Kalau ini terus terjadi namanya bentuk keingkaran terhadap rakyat,”tandasnya

Lanjut Politisi PKB ini mengatakan, warga yang sakit seperti ini harus menjadi perhatian serius dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk segera dicarikan solusi karena ini menjadi tanggung jawab terhadap rakyat. 

“Kendati baru akan dilantik pertengahan bulan ini untuk memimpin Kabupaten Halmahera Selatan tetapi saya sangat kesal dengan sikap Kadis Kesehatan Halmahera Selatan (Halsel), Hj. Nurhasna Muhammad dan seluruh stafnya karena tidak peduli terhadap warga yang mengalami penyakit tersebut,”tegas Usman (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer