LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Agusti Talib Juga Menguat Dampingi Hj. Eka Dahliani Usman Di Pilkada Halsel

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:30 pm
Reporter: Zulhaidir Tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1058
Hj Eka Dahliani Usman dan Agusti Talib (Foto Istimewa Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Halmahera Selatan baru akan ditabuh beberapa pecan lagi. Namun, sejumlah bakal calon Bupati telah melakukan lobi-lobi untuk mencari bakal calon wakil Bupati untuk mendampingi dalam kompetisi nanti, salah satunya Hj Eka Dahliani Usman. 

Sebelumnya dua nama yang mengerucut pasangan Wakil Bupati, Kini dikabarkan ada salah satu nama pengusaha tambang juga menguat mendampingi, Hj Eka Dahliani Abusama di Pilkada Halmahera Selatan.

Diketahui, untuk kandidat calon wakil Bupati sediri yang pertama, Sagaf Hi Taha, dengan entitas Togale yang merupakan Politisi dari partai Golkar ini menguat akan dipasangkan dengan Hj Eka Daliani Abusama.

Kemudian, Rivai Umar entitas Makayoa yang merupakan non partai juga berlatar belakang sebagai mantan rektor Universitas Khairun (Unkhair) Ternate itu, belakangan ini disebut masuk dalam radar bakal calon wakil bupati untuk mendampingi Isteri mendiang Bupati Usman Sidik.

Meski begitu, kehadiran bakal Calon Wakil Bupati ketiga ini yakni, Agusti Talib juga merupakan non partai. Tetapi memiliki latar belakang pengusaha tambang yang juga putra etnis Togale Buton, kini menguat untuk mendampingi Hj Eka Dahliani Abusama.

Agusti Talib nama familiar Gus dikenal adalah pengusaha tambang yang saat ini berafiliasi dengan beberapa tambang besar di Maluku Utara dan Sulawesi Tenggara (Sulteng).

Kedua nama yang masuk dalam pembahasan internal Partai PKB sendiri sebagai kandidat calon wakil bupati yakni Pak Rivai Umar dan Sagaf Hi Taha.

Sedangkan, Agusti talib, ST sendiri saat masi dalam tahapan komunikasi internal kedua pihak yakni Calon Bupati Hj Eka Dahliani Abusama di Jakarta. (Zul)

Berita Lainnya