LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

30 Bacaleg PKB Ikut Rakorcab Dan Pembekalan Bacaleg

Sabtu, 16 September 2023 | 8:58 am
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 576

HALSEL,Liputan-Malut.com Calon anggota legislatf dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara, Sebanyak 30 orang mengikuti rapat koordinasi
(Rakorcab) dan pembekalan Bacaleg DPRD, bertempat di Kie Besi, Desa tomori Kecamatan Bacan Halmahera Selatan. Kamis (14/9/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPW PKB Maluku Utara Jasri Usman, Wakil Bendahara Umum DPP PKB Usman Sidik sekaligus Bupati Halmahera Selatan, Ketua LPP DPW Muksin Amrin dan Ketua DPC PKB Kota Tidore Murad Polisiri, Bacaleg PKB Dapil IV, para Ketua DPAC PKB dan Ketua Tanfidziah NU Halmahera Selatan.

Semntara itu ketua DPW Maluku Utara Jasri Usman dalam sambutannya mengatakan, PKB membuka diri oleh dan untuk siapa saja yang ingin menjadi Caleg dari semua golongan.

“Hari ini PKB Halmahera Selatan dengan komposisi calegnya yang ada mulai dari pusat sampai Kabupaten. Karena PKB ini lahir dan berkembang untuk semua golongan, maka PKB harus dikaryakan, dikuatkan, dikukuhkan, dibesarkan untuk semua golongan,”Cetusnya.

Ia menambahkan bahwa siapa pun dapat mencalonkan dirinya, asalkan mampu menjaga kepercayaan masyarakat.

“Kemampuan finansial bukan menjadi pertimbangan utama seseorang dapat dicalegkan. Asalkan dapat menjaga ideologi ahlusunnah wal jamaah an’nahdliyyah serta mampu menjaga amanah yang dititipkan oleh masyarakat,” jelsnya

Jasri juga menyampaikan, kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian persiapan PKB dalam menyonsong Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

“Untuk itu pembekalan ini bertujuan agar meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bakal Caleg PKB dalam menghadapi Pemilu 2024 nanti,” (jul/red)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by