LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Genjot Vaksinasi Di Wilayah, Danramil 1508-05/Daruba Pimpin Serbuan Mobile Vaksin

Kamis, 24 Februari 2022 | 3:04 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 141
Serbuan vaksinasi Danramil Daruba (Foto WP Liputan Malut

MOROTAI, Liputan-Malut.com – Kodim 1508/Tobelo melalui Koramil 1508-05/Daruba bekerjasama dengan Dines Kesehatan Kabupaten Pulau Morotai menggelar serbuan vaksinasi mobile guna meningkatkan pemulihan kesehatan serta memutus penyebaran covid 19 jenis Varian Omicron yang sudah mulai terdeteksi penyebarannya. Program mobile vaksin hari pertama di laksanakan serbuan di 2 Desa yaitu di Desa Juanga dan Desa Pilowo Kecamatan Morotai Selatan Kabupaten Pulau Morotai, Kamis (24/02/2022).

Dalam kesempatan tersebut Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf I Putu Artana Jaya mengatakan, Program mobile vaksin hari pertama ini dengan sasaran vaksinasi dosis pertama dan kedua untuk orang dewasa dan anak usia 6-11 tahun serta Booster bagi yang sudah memenuhi syarat.

“Serbuan kali ini dimaksudkan untuk menuntaskan Vaksinasi yang diberikan kepada warga masyarakat yang selama ini belum sempat melaksanakan vaksin,” ujarnya.

Selain itu, Danramil bersama Babinsa dan anggota Satgas Kodim Maluku Utara Yonif Raider Khusus 732/Banau 
menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker pada saat beraktivitas diluar rumah serta tetap mencuci tangan selesai kegiatan, menghindari kerumunan. Serra tetap menjaga pola hidup sehat sebagai upaya untuk menjaga Kesehatan dan menghindari penyebaran Covid tersebut.

“Saya harapkan Kegiatan penuntasan serbuan Vaksinasi yang digelar mulai hari ini sampai 5 hari kedepan dengan target bisa mencapai 50 sampai 100 orang perhari,” harapnya.

Sementara, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat dikonfirmasi awak media mengatakan, pihaknya akan terus melakukan upaya untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi wabah covid -19 di wilayah teritorial nya. Koramil jajaran harus aktif dalam pendampingan dan pengawalan setiap kegiatan vaksinasi, diharapkan kegiatan itu dapat sukses dan aman. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer