LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dinas PUPR-PKP Kepsul Akan Turunkan Alat Berat Untuk Normalisasi Jalur Air Di Desa Waitina

Senin, 6 Juli 2020 | 1:24 am
Reporter: Rismit Theapon
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 568

SANANA,Liputan-Malut.com- Dinas Pekerjaan Umum Penata Ruanagan Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR-PKP) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) bakal menurunkan alat berat berupa Eksavator di Desa Waitina Kecamatan Mangoli Timur.

Eksavator yang akan di turunkan itu adalah untuk menormalisasi jalur air yang menyebabkan terjadinya banjir kemarin di Desa Waitina.

Plt, Kepala Dinas PUPR PKP Kabupaten, Nursaleh mengatakan penyelesaian bencana banjir di Desa Waitina Pemda Kepsul melalui Dinas PUPR-PKP telah malakukan meping atau pemetaan lapangan terhadap jalur silklus aliran air yang berada di Desa Waitina dan ditemukan titik-titik pembuatan jalur normalisasi untuk menghubungkan jalur pembuangan Air yang ada didalam Desa waitina yang bermuara ke Waisenga kemudian nantinya berlanjut ke Wagafu.

“Dengan kondisi seperti ini maka kami akan berupaya paling lambat besok kami akan masukkan alat berat di Desa Waitina untuk menangani banjir yang terjadi di Waitina saat ini,”kata Nursalehpada wartawan Minggu (5/7/2020)

Untuk normalisasi jalur air serta menurunkan Eksavator, Nursaleh bilang pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Desa Waitana untuk rapat bersama dan melibatkan masyarakat.

“Kami juga akan berkordinasi dengan kepala desa waitina untuk melakukan musyawara dalam rangka merumuskan kesepakatan bersama dan melibatkan partisipasi aktif masyarakat dalam penyelesaian banjir Desa Waitina. Pertemuan tersebut berkaitan dengan normalisasi jalur air pada titik-titik yang ditentukan sehingga akan dilakukan pengerukan dengan mengunakan alat berat. Inysa Allah besok akan dimasukan alat berat di desa waitina,”tutup Nursaleh. (rt)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer