LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

7 Orang Karyawan PT. NHM Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

Minggu, 5 Juli 2020 | 4:08 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 128
Jubir Gustu covid-19 Halut, Deky Tawaris (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Setelah diterimanya hasil pemeriksaan swab dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku Utara (Malut), 2 orang warga asal Kabupaten Halmahera Utara (Halut) kembali dinyatakan terkonfermasi positif Virus Corona Disease 2019 (Covid-19).

Menurut Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara, Drs. Deky Tawaris, MM, menyebutkan, bahwa 2 orang kembali kembali dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 setelah dikeluarkannya hasil pemeriksaan swab yang disampaikan lewat Dinas Kesehatan Provinsi ke Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Utara.

“kedua orang tersebut masing-masing berasal dari Kecamatan Malifut dan telah diisolasi oleh tim medis gugus tugas Kabupaten Halmahera Utara di salah satu tempat karantina khusus covid-19,” jelasnya.

Selain itu, Lanjut Deky, ada 7 orang yang telah dinyatakan sembuh dari covid-19 hari ini usai menjalani swab dengan hasil laboratorium TCM/PCR negative dua kali secara berturut-turut, sebelumnya ketujuh orang tersebut menjalani perawatan di Rusunawa Kali Pitu salah satu tempat yang dipersiapkan untuk pengangan pasien covid-19 dan mereka pertama kali dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 sejak tanggal 5 Juni 2020.

“ketujuh orang tersebut merupakan karyawan yang bekerja di perusahan tambang PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM) dengan inisial AP asal Jakarta Selatan, AW asal Kecamatan Tobelo, FP asal Kecamatan Malifut, HT asal Kecamatan Tobelo Tengah, WSK asal Kecamatan Tobelo Tengah, SR asal Kota Manado dan F asal Jawa Barat, dan rencananya besok ketujuh orang tersebut akan dipulangkan kembali kerumahnya masing-masing.

Lanjut Juru Bicara, dengan adanya ketambahan 7 orang yang telah sembuh dari covid-19 ini, merupakan satu prestasi yang sangat membanggakan buat Pemerintah Daerah lewat kerja keras tim medis dalam penanganan pasien selama menjalani karantina dan begitu juga kepatuhan pasien selama dalam menjalani perawatan sangat baik.

“semoga kedepannya bukan saja ada peningkatan orang yang terkonfirmasi positif covid-19 di Halut melainkan angka kesembuhan juga dapat meningkat.” Tutup Jubir. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer