LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dinas PUPR Kota Ternate Janji Perbaiki Rumah Warga Yang Rusak Akibat Gelombang Laut

Selasa, 14 Desember 2021 | 6:26 am
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 166
Kadis PUPR Kota Ternate Isnain Pansiraju
Kadis PUPR Kota Ternate Isnain Pansiraju

TERNATE,Liputan-Malut.comTerkait kerusakan sejumlah rumah warga Kota Ternate dan talud penahan ombak, akibat hantaman gelombang (air pasang) yang terjadi beberapa waktu lalu mendapat perhatian serius Pemerintah Kota Ternate melalui Dinas Pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) Kota Ternate.

Kepala Dinas PUPR Kota Ternate Isnain Pansiraju ditemui Wartawan diruang kerjanya. Senin (13/12/2021) mengatakan, penanganan itu dilakukan Dinas PUPR karena masuk kategori kerusakan berat dengan membutuhkan anggaran cukup besar, seperti lokasi belakang mol baru, dan Kelurahan Gamalama Kecamatan Ternate Tengah,”ujar Isnain.

Ia mengatakan, terkait hal itu pihaknya akan lakukan pendataan lokasi yang terkena dampak air pasang, sehingga dapat mengetahui kerusakan yang rigan, sedang dan kerusakan berat, agar bisa megetahui berapa besar anggaran yang di butuhkan selanjutnya dilakukan pengusulan anggaran ke pemerintah untuk membantu masyarakat yang terkena dampak gelombang laut yang menyebabkan terjadi kerusakan rumah mereka,”janjinya.

“masyarakat khususnya yang tinggal di sekitar wilayah pesisir yang rumahnya rusak tidak perlu takut, kami dari pemerintah akan memberikan bantuan untuk kerusakan rumah warga sekaligus memperbaiki talut penahan ombak yang rusak,”tutup Isnain. (Deka/red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer