LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

LKS Germas Salurkan Sembako Untuk Warga Lansia Di Oba Utara Dan Oba Tengah

Minggu, 3 Mei 2020 | 4:02 am
Reporter: Iswadi Hasan
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 421

SOFIFI,Liputan-Malut.com-  Lembaga kesehatan sosial Gerakan Masyarakat sehat ( LKS-GERMAS) Provinsi Maluku Utara melaksanakan pembagian sembako kepada Masyarakat lanjut usia di dua kecamatan yaitu di kecamatan oba utara dan kecamatan oba tengah.

Bantuan bagi sembako ini dari LKS Germas yang bekerjasama dengan LKS Mina ula di kota kendari Provinsi Sulawesi Tenggara. “Bantuan ini kerjasama kami dengan lembaga kesehatan sosial masyarakat di kendari sultra dan kami sebagai pendamping penyaluran di wilayah kota sofifi. mencakup dua kecamatan yaitu kecamatan oba utara dan kecamatan oba tengah” kata ketua LKS Germas, Umar Abdulkadir kepada media ini Sabtu (2/5/2020).

Provinsi Sulawesi Tenggara dan Provinsi Maluku Utara merupakan zona beberapa Provinsi yang diberikan kepercayaan untuk menyalurkan bantuan kepada lanjut usia.

“Terkait dengan bantuan ini kami telah mengusulkan ke Provinsi Sulawesi Tenggara kemudian mereka ferifikasi data dan sekian banyak data itu mereka hanya memberikan jata sebanyak 55 nama lansia,ternyata dari data data yang kita usulkan itu banyak juga yang sudah penerima program lain seperti PKH dan BPMT (bantuan pangan non tunai) sehingga yang mereka yang belum dapat itupun sudah termasuk data terpadu perizinan sosial yang juga sudah diklarifikasi melalui sistem,”tandasnya

Menurutnya, nama-nama yang masuk dalam daftar penerimaan bantuan sudah terdaftar dalam sistim yang sudah ditetapkan oleh LKS Mina Ula di kendari sulawesi tenggara dan mereka yang ditetapkan ini sudah berhak untuk menerima..

“Hari ini penyaluran di laksanakan di kecamatan oba utara di 3 titik yaitu kelurahan guraping 13 lansia,desa kaiyasa 2 lansia dan di desa gusale 2 lansia dan besok akan di lanjutkan penyaluran di kecamatan oba tengah sebanyak 14 lansia yang tersebar di beberapa desa yaitu desa tauno,desa lola,desa yehu,desa togeme,desa fanaha,desa sumae,desa gumi dan kelurahan akelamo dan sisanya untuk oba utara yaitu di desa galala sampai kusu,” tutupnya (Iswadi)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer